Berita Sulut

Pjs Gubernur Ucapkan Terima Kasih ke Andrei Angouw, Selamat Emban Tugas Andi Silangen

Pjs Gubernur Agus Fatoni bersama jajaran Forkopimda menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Provinsi Sulut

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Gryfid Talumedun
ryo noor/tribun manado
Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni bersama jajaran Forkopimda menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Provinsi Sulut Periode Tahun 2020-2024 ,Fransiskus Andi Silangen di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Senin (26/11/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni bersama jajaran Forkopimda menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Provinsi Sulut Periode Tahun 2020-2024 ,Fransiskus Andi Silangen di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Senin (26/11/2020).

Pengucapan sumpah dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Manado Arif Supratman, dalam rapat paripurna DPRD Sulut yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Victor Mailangkay.

Ketua DPRD Sulut yang baru Fransiskus Andi Silangen menggantikan Andrei Angouw yang mengundurkan diri sebagai anggota legislatif karena mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Manado.

Adapun pemberhentian dan pengangkatan keduanya berdasarkan SK dari Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Baca juga: Elly Lasut Sebut Olly Dondokambey Pemimpin Tepat untuk Sulut, Akui Provinsi Bertumbuh Besar

Pada kesempatan itu, Pjs Gubernur Fatoni menyampaikan rapat paripurna ini merupakan budaya demokrasi kita dalam rangka menjaga kesinambungan pimpinan DPRD.

Pasalnya, dalam Undang-undang Pilkada telah jelas dinyatakan bahwa seorang calon atau wakil kepala daerah harus memiliki persyaratan yang dinyatakan secara tertulis pengunduran diri sebagai anggota DPRD.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi
dan Masyarakat Sulawesi Utara, manyampaikan ucapan selamat mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Periode 2020-2024 kepada Bapak Fransiskus Andi Silangen,” katanya.

Fatoni juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua DPRD sebelumnya atas totalitas pengabdian yang telah ditunjukan selama kurang lebih 6 tahun memimpin DPRD Sulut.

“Kami, Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Andrei Angouw atas totalitas pengabdian yang telah ditunjukan dan goresan tinta emasnya selama kurang lebih 6 tahun memimpin DPRD Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Lanjut Fatoni, dalam konteks otonomi daerah, eksistensi dan kinerja DPRD dan pemerintah daerah diharapkan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik serta menunjukan kinerja yang optimal sesuai dengan visi misi pembangunan daerah.

“Keberadaan dan aktualisasi peran pimpinan DPRD menjadi sangat penting dan sangat strategis,” tandasnya.

Tambah dia, pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara Pemerintah daerah dan DPRD melakui mekanisme konsultasi. Ini selaras dengan prinsip dasar dalam hubungan kerjasama antar kepala daerah dan DPRD dalam membawa dan mewujudkan masyarakat Sulut yang semakin maju dan sejahtera.

BERITA PILIHAN EDITOR :

Baca juga: 7 Pelanggaran Ini Jadi Prioritas Sasaran Operasi Zebra, Satu di Antaranya Penggunaan HP

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved