Breaking News:

Penanganan Covid

Wabup Bolmut Amin Lasena Ikut Vicon Bahas Antisipasi Penyebaran Covid-19

Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena mengikuti Vicon dalam rangka antisipasi penyebaraan Covid-19

Istimewa
Wabup Bolmut Amin Lasena saat mengikuti Vicon dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 saat hari libur cuti bersama 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena mengikuti Vicon dalam rangka antisipasi penyebaraan Covid-19 saat hari libur panjang akhir Oktober 2020 sebagaimana ditetapkan Keppres no 17 tahun 2020.

Hal ini menindaklanjuti keputusan bersama menteri agama, menteri ketenagakerjaan, dan menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 391 tahun 2020,

dan No 02 tahun 2020 tentang hari libur nasional dan cuti tentang perubahan ke dua hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020 yang bertempat di ruang Rapat Bupati Bolmut, Kamis (22/10/2020).

"Jadi kita membahas langkah-langkah penanganan penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Bolmut selama hari libur atau cuti bersama," kata Lasena kepada Tribun Manado, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: 21 Pembukaan Tol Manado-Bitung, 170 Ribu Kendaraan Lalu Lalang Melintas

Baca juga: Pemkab Bolmong Minta Warga Waspadai DPD

Baca juga: Satu Rumah Satu Sarjana Jadi Program Unggulan Paslon Nomor Urut 1 Boltim

Dirinya juga menyampaikan saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolmut sudah pada angka 22 kasus positif. Dengan rincian 19 orang dinyatakan sembuh dan satu masih dirawat, dan ketambahan 2 orang positif.

"Sesuai dengan imbauan Pak Bupati yang lalu bahwa dengan melihat kondisi penyebaran Covid-19 saat ini lebih ke wilayah perkantoran, maka sudah menjadi kewajiban kita semua masyarakat termasuk ASN untuk wajib disiplin mematuhi protokol kesehatan," jelas Wabup.

Dirinya juga menekankan apalagi di saat libur atau cuti bersama nanti, diharapkan semua ASN dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita tetap terapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta berpedoman pada peraturan Bupati nomor 31 tahun 2020 dengan tetap disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bolmut," tutup Wabup Lasena. (Mjr)

Baca juga: Rayakan 5 Tahun di Indonesia, JOOX Ajak Anak Muda Terus Dukung Musik Tanah Air

Baca juga: KPU Tomohon Siapkan Tiga Kali Debat Publik

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved