ILC

Sindiran Pedas Mahfud MD di ILC, Bongkar Sikap Gatot Nurmantyo: Mana Komunisnya Enggak Ditangkap?

Indonesia Lawyers Club atau ILC kali ini mengupas soal setahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo - Maruf Amin

Editor: Finneke Wolajan
YouTube ILC TV One
Mahfud MD di ILC 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di ILC Mahfud MD memberikan sindiran pedas. Ia membocorkan saat Amien Rais dan Gatot Nurmantyo kala masih berkuasa.

Indonesia Lawyers Club atau ILC kali ini mengupas soal setahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo - Maruf Amin.

Dalam acara yang dipandu Karni Ilyas, Menkopolhukam Mahfud MD menanggapi kritik yang kerap dilontar Eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Amien Rais.

Menko Polhukam Mahfud MD menjawab secara lugas kritikan kepada Pemerintah di ILC, Selasa (20/10/20).
Menko Polhukam Mahfud MD menjawab secara lugas kritikan kepada Pemerintah di ILC, Selasa (20/10/20). (YouTube Indonesia Lawyers Club tvOne)

Mahfud MD menyorot saat Amien Rais masih menjabat sebagai Ketua MPR RI dan Gatot Nurmantyo saat masih jadi Panglima TNI.

Menkopolhukam Mahfud MD menjawab kritikan yang kerap dilakukan oleh politisi senior Amien Rais dan Presidium KAMI Gatot Nurmantyo.

Mahfud MD mengatakan bahwa dua tokoh tersebut sebelumnya juga tidak bisa menyelesaikan apa yang saat jadi bahan kritiknya.

Hal itu diungkapkannya dalam acara Indonesia Lawyers Club ( ILC), Selasa (30/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD mulanya menjelaskan bahwa tokoh-tokoh yang dinilai ideal dan digadang-gadang bisa menjadi pemimpin yang baik, tidak menjamin bisa membuktikan diri pada saat memimpin.

Dirinya pun mencontohkan Amien Rais.

Menurutnya, Amien Rais tidak berbeda dengan para pemimpin atau pejabat saat ini yang selalu diberikan kritik pedas.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu lantas menyinggung peran Amien Rais ketika masih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR) dalam memberantas korupsi.

Dikatakannya bahwa tidak banyak hal yang bisa dilakukan oleh Amien Rais meski saat itu masih memiliki kewenangan penuh sebagai Ketua MPR.

Mahfud MD kemudian menyinggung soal Gatot Nurmantyo yang belakangan ini bersama organisasinya KAMI kerap mengkritik pemerintah.

Dirinya mempertanyakan kenapa pada saat itu tidak memberantas komunis andai saat ini dirinya menyakini aliran tersebut masih ada.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved