Breaking News:

Rakerda PWI Sulut

500 Anggota PWI Sulut Siap Sukseskan Rakerda PWI Sulut, Ketua PWI Pusat Siap Hadir

Sebanyak 500 lebih anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut siap mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PWI Sulut

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Aswin_Lumintang
istimewa
Wakil Ketua I (Bidang Organisasi) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut, Aswin Lumintang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 500 lebih anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut siap mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PWI Sulut yang akan digelar bulan November 2020. Hal ini diutarakan Ketua Panitia Pelaksana Rakerda, Aswin Lumintang saat menginformasikan kegiatan ini kepada Olly Dondokambey selaku penasehat PWI Sulut, Selasa (13/10/2020), di kediaman pribadinya.

Rapat PWI Sulut
Rapat PWI Sulut (istimewa)

Pada kesempatan itu Aswin didampingi Bendahara Panitia, Feibe Lumanauw mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan penyelenggaraan Rakerda PWI Sulut. '' Saat ini kami sedang mendata anggota yang sudah memperbaharui Kartu PWI, kemudian mendata anggota yang sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari berbagai tingkatan. Ini penting untuk mengetahui berapa banyak anggota yang bisa menjadi anggota aktif dalam Rakerda dan berapa yang sifatnya hanya peninjau, '' ujar Aswin menegaskan.

Aswin mengatakan, sesuai rapat pengurus harian PWI Sulut yang dipimpin Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan, bahwa panitia penyelenggara Rakerda PWI Sulut ini, ''Nantinya juga akan diberikan tanggungjawab untuk menggelar Konferensi Daerah pada 30 Maret 2021 mendatang, '' ujar Aswin yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulut.

Baca juga: Nikita Mirzani Rogoh Kocek Rp 100 Juta Sekali Belanja: Duit Itu Nggak Dibawa Mati!

Baca juga: Seorang Pria Tewas Tertabrak KA, Lihat Jenazah Anaknya Tangis Ayah Pecah, Terakhir Ketemu Siang

Baca juga: Semarak Promo Skutik Premium Honda DAW, Beli ADV150 Subsidi Rp 3 Juta, PCX Rp 1 Juta

Sebelumnya Wakil Ketua PWI Sulut Bidang Pendidikan, Merson Simbolon mengatakan, pihaknya sedang melakukan verifikasi anggota PWI Sulut yang sudah memperbaharui kartunya. ''Jadi hingga 12 hari sebelum Konferda PWI Sulut masih diberikan kesempatan kepada anggota yang kartunya sudah lewat, untuk memperbaharui kartu keanggotaannya, '' ujar Merson sambil menambahkan bahwa ini sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI.

Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan dan Wakil Ketua Satu PWI Sulut, Aswin Lumintang saat menerima masker di Sekretariat PWI Sulut
Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan dan Wakil Ketua Satu PWI Sulut, Aswin Lumintang saat menerima masker di Sekretariat PWI Sulut (istimewa)

Sementara itu, Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan mengatakan, kepengurusan yang sedang bekerja saat ini akan mempertanggungjawabkan kinerja saat ini saat di Konferda PWI Sulut nanti. ''Sebenarnya pengurus saat ini periodisasinya sudah berakhir, hanya diberikan perpanjangan hingga 30 Maret 2020, dengan alasan saat ini ada pandemi Covid-19, '' ujar Voucke.

Dia menambahkan, bahwa sudah menginformasikan kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari terkait kesiapan PWI Sulut menggelar Rakerda dan Konferda. ''Saya sudah informasikan dan ketua menyatakan kesiapan untuk hadir di acara Rakerda PWI nanti, '' ujarnya.

Rapat PWI Sulut menghasilkan pembentukan Panitia Rakerda
Rapat PWI Sulut menghasilkan pembentukan Panitia Rakerda (istimewa)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved