Breaking News:

Update Virus Corona Bolmut

Kembali Ketambahan 2 Pasien Positif, Kasus Covid-19 di Bolmut Sudah Capai 19 Orang

Gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali mengumumkan ketambahan 22 kasus terkonfirmasi positif, pada Kamis (24/9/2020)

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Kadis Kesehatan Bolmut Jusnan Mokoginta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali mengumumkan ketambahan 22 kasus terkonfirmasi positif, pada Kamis (24/9/2020).

“Sulut ketambahan 22 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga total secara akumulasi positif Covid-19 di Sulut mencapai 4.357 orang,” ujar juru bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel melalui rilis tertulis.

Dari 22 kasus hari ini, ada dua kasus jenis kelamin perempuan asal Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), umur 24 tahun, dan umur 38 tahun.

Dengan demikian total kasus Covid-19 di Kabupaten Bolmong Utara mencapai 19 kasus.

OJK: Sektor Jasa Keuangan Tetap Stabil di Tengah Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional

Dapat Nomor Urut 1, Iskandar Kamaru: Pemenang Itu Nomor Satu

Ketua Nasdem Bolmong Aske Irot: Angka 2 Berarti Menang

Sebelumnya, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali ketambahan kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Hal ini disampaikan Tim Satgas Covid-19 Bolmut melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Jusnan C Mokoginta MARS, dua kasus terkonfirmasi kasus covid-19 sebelumnya adalah hasil surveilans aktif covid-19 yang dilaksanakan pada kelompok rentan (Perkantoran) di Kabupaten Bolmong Utara.

"Jadi kasus tersebut adalah kasus ke-16 dan ke-17 Kab Bolaang Mongondow Utara dan menjadi kasus ke-4332, dan ke-4333 Provinsi Sulut, keduanya berjenis kelamin laki-laki, umur 48 tahun dan 57 tahun, beralamat di Kecamatan Bolangitang Timur," jelas Mokoginta.

Wagub Steven Dukung 1.000 Persen Upaya Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

Wagub Steven Kandouw: Gubernur Perhatikan Sulut dari Bangun Tol Sampai Urusi Sampah

Dikatakannya, semua pasien positif tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kab. Bolaang Mongondow Utara," ungkap Mokoginta.

"Langkah-langkah yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk memutus mata rantai penularan yakni,

mengisolasi yang bersangkutan dengan pemantauan ketat tim Satgas Covid-19 Bolmut, dan melakukan Follow Up Swab pada yang bersangkutan," pungkas Mokoginta (Mjr).

Pertamina dan Wali Kota Bitung Sepakat, ASN Bitung Wajib Gunakan LPG Bright Gas 5,5 Kg

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved