Breaking News:

Update Virus Corona Bolmut

Bolmut Kembali Ketambahan 2 Pasien Positif Covid-19, Kluster Perkantoran Diwaspadai

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali ketambahan kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Kadis Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali ketambahan kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Hal ini disampaikan Tim Satgas Covid-19 Bolmut oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan bahwa dua kasus terkonfirmasi kasus covid-19 di atas adalah hasil surveilans aktiv covid-19 yang dilaksanakan pada kelompok rentan (Perkantoran) di Kabupaten Bolmong Utara.

"Jadi kedua kasus di atas telah diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 23 September 2020, bahwa keduanya terkonfirmasi positif covid-19," jelas Mokoginta kepada Tribun Manado, Kamis (24/9/2020).

Dijelaskannya, dengan demikian menjadi kasus ke-16 dan ke-17 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan menjadi kasus ke-4332, dan ke-4333 Provinsi Sulut, keduanya berjenis kelamin laki-laki, umur 48 tahun dan 57 tahun, beralamat di Kecamatan Bolangitang Timur.

Pengundian Nomor Urut Paslon Terapkan Protap Covid-19, KPU Boltim Batasi Jumlah Peserta

129 Keluarga di Desa Bohabak Terima BLT Dandes Tahap II

Sulut Ekspor Langsung Hasil Perikanan ke Jepang, Waktu Kirim Cuma 5 Jam, Hemat Biaya 50 Persen

"Kedua orang tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kab. Bolaang Mongondow Utara," ungkap Mokoginta.

Lanjut Mokoginta, langkah-langkah yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kab. Bolaang Mongondow Utara untuk memutus mata rantai penularan yakni mengisolasi yang bersangkutan dengan pemantauan ketat tim Satgas Covid-19 Bolmut, dan melakukan Follow Up Swab pada yang bersangkutan.

"Setelah itu mengisolasi kontak erat resiko tinggi (KERT), melakukan pengambilan swab pada kontak erat dan melakukan penyemproten desinfektan di rumah dan kantor yang bersangkutan," jelasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol covid-19.

"Bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19, sehingga Bolmut bisa kembali berada pada Zona Hijau," tutup Kadis Kesehatan Bolmut (Mjr).

Elly Lasut Nyatakan Sulut Maju di Tangan Olly-Steven

Siswa dan Guru di Kotamobagu Dapat Pulsa Data Empat Bulan, Sudah Ada yang Masuk

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved