Breaking News:

HUT ke 56 Sulut

Puan Maharani Beri Selamat HUT ke-56 Sulut, Sebut Sulut Provinsi Hebat

Puan mengingatkan pentingnya Gerakan Nasional Revolusi Mental yang menjadi ruh pembangunan Indonesia di era Presiden Joko Widodo

Instagram @puanmaharaniri
Puan Maharani 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua DPR RI, Puan Maharani memberi ucapan selamat HUT ke-56 Provinsi Sulut.

Ucapan selamat itu disampaikan Puan  secara virtual oleh Gubernur Sulut, Wagub Sulut, Ketua DPRD Sulut dan peserta Paripurna HUT ke-56 Sulut di Gedung DPRD Sulut, Rabu (23/09/2020).

"Selamat untuk Sulut yang hari ini berusia 56 tahun. Sulut ini salah satu provinsi yang selalu mencatatkan kemajuan-kemajuan," kata Puan dari ruang kerjanya di Gedung Parleme  Senayan, Jakarta.

Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan ucapan selamat HUT ke-56 Provinsi Sulut secara virtual dalam paripurna DPRD Sulut, Rabu (23/09/2020).
Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan ucapan selamat HUT ke-56 Provinsi Sulut secara virtual dalam paripurna DPRD Sulut, Rabu (23/09/2020). (Tribun Manado/Fernando Lumowa)

Puan bilang, indikator kemajuan Sulut di antaranya, Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang selalu berada di atas rata-rata nasional.

"Tahun 2019, IPM Sulut 72,9 persen sementara IPM nasional 71 persen," ujar Puan Maharani.

Demikian pula, untuk Pertumbuhan Ekonomi (PE) yang juga selalu lebih tinggi dari PE Nasional. Tahun 2019 PE Sulut tercatat 5,66 persen sedangkan PE Nasional 5,02 persen.

"Sulut salah satu provinsi yang kinerja perekonomiannya bagus," kata Puan.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI berharap Provinsi Sulut terus berinovasi dan melakukan terobosan sehingga bisa mewujudkan rakyat sejahtera.

"Kita berdoa Sulut semakin maju dan sejahtera," kata Puan.

Terkait itu, Puan mengingatkan pentingnya Gerakan Nasional Revolusi Mental yang menjadi ruh pembangunan Indonesia di era Presiden Joko Widodo.

"Tahun 1957, Bung Karno memperkenalkan gagasan Revolusi Mental, sebuah gerakan perubahan untuk mewujudkan kemajuan. Gagasan itu kembali digaungkan pada 2014 dan itu terus kita ingat dan perkuat komitmen," kata Puan.

Ia berpesan, usia Gerakan Nasional Revolusi Mental tak boleh dibatasi usia pemerintahan. "Mari kita terus gelorakan semangat Revolusi Mental," katanya.

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Finneke Wolajan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved