Breaking News:

Minahasa Utara

Timsus Waruga Ciduk Risidivis Pelaku Curanik, Sering Beraksi Mobile di Manado dan Minut

AR diduga merupakan pelaku spesialis pencurian barang elektronik yang terjadi belakangan ini di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

Penulis: | Editor: Dewangga Ardhiananta
istimewa/dok
Apry yang tak berkutik ketika diciduk Timsus Waruga Polres Minut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT - Timsus Waruga Polres Minahasa Utara (Minut) berhasil menciduk AR alias Apry (31), Warga Desa Kawangkoaan Baru, Kecamatan Kalawat, Kamis (17/9/2020).

AR diduga merupakan pelaku spesialis pencurian barang elektronik yang terjadi belakangan ini di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

Koordinator Timsus Waruga Iptu Geovanny R Siregar Jumat (18/9/2020) menjelaskan penangkapan Apry tersebut merupakan tindak lanjut dari pengembangan laporan masyarakat, terkait maraknya kasus pencurian yang kian meresahkan di Minut.

Bawaslu Minut Ingatkan KPU dan Paslon Wajib Terapkan Protokol Kesehatan saat Tahapan Kampanye

Bersama Kapolres Tomohon, Eman Ikuti Rakor Penegakan Hukum Pelaksanaan Pilkada Serentak

Kenang Marthen Gosal, Eman: Beliau Mengabdikan Karya bagi Pemerintah, Gereja dan Masyarakat Tomohon

"Dari sini kita terus menggali informasi dan melakukan pengembangan,

sehingga pada Kamis (17/9/2020) tim langsung bergerak dan mengamankan tersangka Apry di rumahnya di Desa Kawangkoan Baru, jaga IX, kecamatan Kalawat," jelasnya.

Ia mengatakan, AR memang merupakan pemain lama, sebab dia adalah seorang residivis dan statusnya sebagai tahanan bebas bersyarat (asimilasi) yang sering melakukan pencurian barang elektronik di Kota Manado dan Minahasa Utara.

"Di mana pada 2009 silam, Apry pernah terlibat kasus pembunuhan di Minut, kemudian 2016 dan 2018 kembali terlibat pencurian di Manado," terang dia

Tim lanjutnya terus melakukan pengembangan dan interogasi kepada Apry dan akhirnya pada Jumat (18/9/2020) tim berhasil mengamankan sejumlah barang elektronik curian berupa saru unit TV 42 inci, satu set spiker aktif dan satu kompor gas dua tungku.

"Saat ini, pelaku bersama barang bukti sudah dibawa ke Polres Minahasa Utara guna kepentingan penyidikan lebih lanjut," tandasnya. (drp)

Ramalan Shio Besok Sabtu 19 September 2020, Ular Paling Bahagia Jika Miliki Tanggung Jawab Khusus

Kasus Positif Covid-19 di Sulut Bertambah 20 Orang, Kasus Kematian Bertambah 2 Orang

Doa untuk Kesembuhan Orang Sakit, Ketika Menjenguk Agar Diangkat dari Penyakit

TONTON JUGA:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved