Breaking News:

Konferensi Besar XXIII GP Anshor

Sulut Tuan Rumah Konferensi Besar XXIII GP Anshor, Dibuka Jokowi Dihadiri Olly Dondokambey

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah perhelatan nasional Konferensi Besar XXIII Gerakan Pemuda (GP) Ansor

Istimewa
Presiden Jokowi dan Gubernur Olly 

TRIBUNMANADO. CO. ID, MANADO - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah perhelatan nasional Konferensi Besar XXIII Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Kegiatan ini akan berlangsung 18-20 September 2020 di Hotel Mercure Manado Tateli Resort and Convention, Kabupaten Minahasa

Rencananya acara ini akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo secara virtual.

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan, Konfrensi Besar adalah agenda besar organisasi yang digelar secara nasional yang tujuannya antara lain menghasilkan rumusan atau mitigasi dalam merespons perkembangan terkini.

Sementara itu, peserta Konbes Ansor adalah para pengurus pimpinan pusat dan wilayah dengan jumlah terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Langkah-langkah Daftar Kartu Prakerja Gelombang 9, Ikuti Cara Ini Dijamin Lolos

Dua Mantan Staf Bank Gelapkan Uang Nasabah Rp 3,25 Miliar, Jangan Ditiru, Caranya Cuma Pakai Ini

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Irjen Panca Putra, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Santos Gunawan Matondang juga akan hadir

Ia mengatakan, peserta Konfrensi Besar nantinya akan menyaksikan sambutan dan arahan langsung dari Presiden Jokowi melalui layar monitor. Meski tidak bisa bertatap muka langsung, Yaqut menilai hal itu sama sekali tak mengurangi kekhidmatan acara pembukaan.

“Gelaran Konbes pada tahun ini tergolong istimewa karena berlangsung di tengah pandemi. Dengan demikian, Ansor sangat memahami jika dalam pembukaan nanti Presiden Jokowi tidak bisa hadir secara fisik langsung,” ujar Yaqut

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini menyampaikan, Konferensi Beaae yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini tepat dijadikan Ansor sebagai momentum untuk menegaskan dan menguatkan jatidirinya.

Di saat bangsa ini mengalami berbagai kontraksi akibat dampak Covid, kata dia, saatnya semua pihak untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, bukan saling mencela atau melakukan tindakan yang kontraproduktif.

Penyanyi Alien Huang Ditemukan Meninggal, Ada Bercak Darah, Ini Sosoknya

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved