Update Virus Corona Sulut

Operasi Yustisi Digelar Mulai 14 September 2020, Pemerintah Siapkan Sanksi

pemerintah daerah melalui Satpol PP menggelar Operasi Yustisi penegakan peraturan daerah terkait pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19)

Penulis: Isvara Savitri | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Mulai Senin (14/9/2020), pemerintah daerah melalui Satpol PP menggelar Operasi Yustisi penegakan peraturan daerah terkait pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mulai Senin (14/9/2020), pemerintah daerah melalui Satpol PP menggelar Operasi Yustisi penegakan peraturan daerah terkait pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kegiatan ini dibackup oleh jajaran TNI dan Polri diawali dengan apel gabungan TNI-Polri, Satpol-PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub).

"Covid-19 ini menjadi persoalan sasional, meskipun di Sulut saat ini masih zona oranye, kita berupaya bersama agar tidak masuk ke zona merah Covid-19," ujar Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dalam sambutannya.

Dalam operasi ini keberadaan TNI-Polri hanya bersifat membackup Satpol PP sebagai garda terdepan dalam menegakkan Perda.

Lolos Tes Kesehatan, KPU Bolsel Pastikan Pasangan Berkah Memenuhi Syarat

Yasti Unggulkan BERKAH, Haris ingin RISKI Bawa Perubahan

Tabrakan Maut, Pengendara Motor Tewas Setelah Menyalip dari Arah Berlawanan hingga Bertabrakan

"Hari ini secara nasional Satgas pusat memerintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan penegakan hukum terkait Peraturan Daerah yang ada untuk mencegah Covid-19 yaitu wajib menaati 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," Panca.

Panca mengatakan bahwa dalam operasi kali ini akan diberlakukan sanksi baik secara administratif seperti denda, sosial seperti teguran, maupun fisik seperti bekerja di tempat sosial.

"Kita laksanakan Operasi Yustisi ini untuk mengingatkan masyarakat, jangan membuat masyarakat merasa takut, resah dan khawatir. Buatlah Operasi Yustisi yang simpatik," pesan mantan Direktur Penyidikan KPK ini.(*)

Negeri Paman Sam Tujuan Ekspor Terbesar Komoditas Nonmigas Asal Sulut

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 
2 Lampiran

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved