Pilkada 2020

Lolos Tes Kesehatan, KPU Bolsel Pastikan Pasangan Berkah Memenuhi Syarat

Pasangan Haji Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid (Berkah) akhirnya menerima hasil tes kesehatan, Minggu (13/9/2020) di Aula KPU Bolsel

Penulis: Nielton Durado | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Nielton Durado
Pasangan Haji Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid (Berkah) akhirnya menerima hasil tes kesehatan, Minggu (13/9/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Pasangan Haji Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid (Berkah) akhirnya menerima hasil tes kesehatan, Minggu (13/9/2020) di Aula KPU Bolsel.

Hasil tes kesehatan tersebut diberikan kepada keduanya, setelah KPU Bolsel menggelar rapat pleno terbuka Hasil Verifikasi Persyaratan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel.

Pada rapat pleno tersebut Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi, menyerahkan langsung hasil tes kesehatan kepada pasangan Berkah.

Ketua Divisi Teknis SDM dan Parmas KPU Bolsel, Fijay Bumulo, dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa yang diserahkan itu adalah hasil pemeriksaan kesehatan dan lampiran yang memuat item keabsahan calon.

Yasti Unggulkan BERKAH, Haris ingin RISKI Bawa Perubahan

Olly - Steven Target Menang 75 Persen di Sangihe, Helmud Hontong Jadi Pentolan Kemenangan

Realisasi PAD Bolmong Capai 31,8 Miliar

“Jadi tadi kita sudah menyerahkan item keabsahan calon, juga hasil tes kesehatan, masih ada juga beberapa item yang harus diperbaiki oleh pihak bakal calon dalam waktu tiga hari,” ujar Jay sapaan akrabnya ketika bersua dengan Tribun Manado, Senin (14/9/2020) di kantornya.

Lanjutnya, untuk pasangan Riston Mokoagow dan Selvia Van Gobel (Riski), masih ditunda sampai ada hasil Swab lanjutan yang menyatakan keduanya negatif.

“Kalau mereka memasukan hasil swab negatif ke KPU, maka kami akan membuat tahapan secara khusus,” jelasnya.

Juli 2020, Nilai Ekspor Nonmigas Sulut 70,24 Juta Dollar AS

Sementara itu, bakal calon Bupati Iskandar Kamaru sesaat setelah rapat pleno, mengatakan untuk hasil kesehatan sudah memenuhi persyaratan.

“Alhamdulillah saya dan pak Deddy sudah memenuhi syarat kesehatan, bebas dari narkotika, dan lain sebagainya," ucap Kamaru.

"Tinggal dirubah dan diperbaiki itu, sesuai dengan PKPU Nomor 9 syarat salah satunya, seperti tempat tanggal lahir itu tidak dilampirkan umur, dan ada juga struktur tim kampanye hanya itu,” tandasnya.(Nie)

Koalisi PDIP-PKB-PPP Bakal Jadi Kunci Kemenangan ODSK di Bolmong

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved