Breaking News:

Sulut Hebat

Olly Dondokambey Groundbreaking Proyek Jalan Ring Road III

Proyek yang lama tertunda ini akhirnya bisa dimulai. Jalan ini akan menghubungkan Kalasey-Winangun dengan panjang 11,4 kilometer.

Tribun Manado/Ryo Noor
Proyek yang lama tertunda ini akhirnya bisa dimulai. Jalan ini akan menghubungkan Kalasey-Winangun dengan panjang 11,4 kilometer. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melakikan Gorund Breaking Proyek Ring Road III di Desa Kalasey, Minahasa, Senin (14/9/2020).

Proyek yang lama tertunda ini akhirnya bisa dimulai. Jalan ini akan menghubungkan Kalasey-Winangun dengan panjang 11,4 kilometer.

RR III Bagian dari Proyek Manado Outer Ring Road (MORR), sejauh ini proyek dirampungkan yakni RR I, RR II serta Ruas Jalan Boulevard. Kini akan lengkap dengan hadirnya RR III.

Positif Covid-19, Pasangan Berkah Doakan Pasangan Riski Segera Diberikan Kesembuhan

Gubernur Olly didampingi Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw dan Sekprov Edwin Silange mengungkap rasa syukur dengan adanya pembangunan infrasruktur baru di Sulut.

"Kita bersyukur karena hari ini masyarakat sulawesi utara akan menyaksikan kembali pembangunan di Sulawesi Utara," ujar Gubernur

Infrastruktur ini merupakan janji Presiden Jokowi waktu berkunjung ke Sulut.

Olly meminya pelaksana dan pengawas Proyek RR III melaksanakan pekerjaan dengan baik.

“Tentunya hal ini sangat saya harapkan kepada pelaksana maupun pengawas dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik sehingga jalan yang akan kita pergunakan ini benar-benar bermutu yang baik dan berkualitas yang baik sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung program-program pemerintah pusat terhadap pemerintah provinsi sulawesi utara,” ujar Olly.

Gubernur mengatakan, RR III ini sangat dibutuhkan masyarakat Sulut untuk mengurai kemacetan

Sampai hari ini, ruas jalan Malalayang masih begitu padat hingga menyebabkan kemacetan. Apalagi jalur itu merupakan ruas jalan yang menuju RSUP Kandouw

Jika RRIII ini rampung, sudah ada solusi masalah kemacetan Ruas Jalan Malalayan—Bahu - Pusat Kota akan

Diperkirakan sebagian besar kendaraan akan berpindah ke jalur lingkar luar dan tidak memadati area tersebut.

“kadang-kadang keluhan saking padatnya kendaraan ada ambulance mau lewat harus terhenti saking padatnya jalan," ungkap dia

Ia mencontohkan kendaraan yang datang dari arah Malalayang menuju Bandara Sam Ratulangi, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Tomohon tidak perlu melintas area pusat kota. Namun sudah bisa melalui RR III

Kendaraan yang datang dari arah Mapanget, Paal Dua, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Tomohon menuju Malalayang dan Tateli juga tidak akan melewati pusat kota. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved