Breaking News:

Update Virus Corona Manado

Satpol PP Manado Bersama TNI, Polri Tertibkan Masyarakat Tidak Ikut Protokol Kesehatan

Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di kota Manado, Pemerintah Kota Manado melalui Satpol PP bersama TNI/Polri terapkan protokol kesehatan

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: David_Kusuma
Istimewa
mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Satpol PP bersama TNI/Polri sidak kesehatan, Minggu (13/9/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Satpol PP bersama TNI/Polri sidak protokol kesehatan, Minggu (13/9/2020).

Kesadaran masyarakat khususnya di kota Manado terlihat masih kurang memperhatikan protokol kesehatan, banyak yang belum memakai masker.

Memakai masker adalah salat satu penangkal dan sangat mudah, tetapi masih banyak yang belum ada kesadaran.

Penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan terus digalakkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

JPKPN Siap Bergerak Menangkan Olly - Steven di Pilgub 2020

Ini Jadwal Pasti Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp 600.000 Tahap 3

Ingat Kuis Who Wants To Be a Millionaire? Ini Dia Pemenang Pertama dalam 14 Tahun

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kasat Pol-PP Kota Manado, Yohanis Waworuntu ketika dihubungi mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap malam.

"Penerapan Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan Perwal 24 tahun 2020 harus dilaksanakan secara konsisten. Pemberian sanksi sosial masyarakat patuh dan menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini akan dilakukan setiap malam,” kata Kasat Pol-PP Kota Manado.

Menurut Kasat, hal itu sesuai Perwako Nomor 24 Tahun 2020 mengatur tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Pengumuman PSBB Jakarta, Klik Link Live Streaming untuk Menonton

Orang Terkaya di Indonesia Kirim Surat ke Presiden Joko Widodo, Tolak PSBB DKI Jakarta

Menurut Waworuntu, tim penegakan disiplin protokol kesehatan telah dibentuk dan melibatkan Polisi/TNI dan Satpol PP.

"Petugas gabungan diterjunkan ke tempat-tempat keramaian di Kota Manado setiap harinya. Salah satunya pasar-pasar tradisional," tegas Waworuntu.

Lanjutnya, tim melakukan sweeping terhadap warga yang nekat melanggar protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak satu sama lain, hingga mencuci tangan dengan sabun.

Pesantren Terbakar, Sekretaris BPD Desa dan Pelajar Tsanawiyah Tewas Tersengat Listrik

"Sanksi sosial, seperti menyapu jalan, push up, membaca Pancasila, menyanyikan Lagu Garuda Pancasila kami lakukan terus menerus agar masyarakat jera sehingga disiplin mematuhi protokol kesehatan," tambahnya.

Menurutnya arahan ini memalui Wali Kota, yang mengajak masyarakat kota Manado, untuk melaksanakan semua protokol kesehatan dengan disiplin dan kesadaran agar aman bagi kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain itu, kata Kasat Pol-PP Kota Manado dari giat tadi malam ada beberapa catatan pelaku pelanggaran protokol kesehatan, total pelanggar sebanyak 157 kasus dan akan dievaluasi lebih lanjut.(fis)

Billy Lombok Sorot Kader Demokrat Asal Celoteh, Jangan Main di Luar Pagar

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved