Breaking News:

HUT ke 75 Kemerdekaan RI

Sambut HUT RI Ke-75, Wali Kota Manado Tabur Bunga di TMP Kairagi

Wali Kota Manado Vicky Lumentut menjadi inspektur dalam Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Minggu (16/8/2020).

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Istimewa
Upacara tabur bunga di TMP Kairagi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado Vicky Lumentut menjadi inspektur dalam Upacara Tabur Bunga yang merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -75 Republik Indonesia (RI), di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kairagi, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (16/8/2020).

Upacara Tabur Bunga diawali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penaburan bunga.

Usai Penaburan Bunga kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan serta ditutup dengan pembacaan doa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan, Forkopimda Kota Manado, Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kota Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat para Pejabat Eselon II di lingkup Pemerintahan Kota Manado serta Undangan.

Wali Kota pada kesempatan tersebut menyampaikan, upacara Tabur Bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke-75 yang tujuannya untuk memberi penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia," ucap Wali Kota.

Bupati Tetty Paruntu Ajak Pramuka Lakukan Terobosan di Masa Pandemi

Kapolres Minsel Sayangkan Remaja Minggat dari Rumah, Norman: Utamakan Diskusi dan Keterbukaan

Wali Kota  menambahkan, tabur bunga ini dapat dijadikan sebagai momentum agar memotivasi dan memberi inspirasi bagi generasi penerus bangsa untuk bekerja lebih keras, cerdas, ikhlas, serta berkualitas seperti para pahlawan yang terdahulu.

Wali Kota juga harap masyarakat bisa bangkit dari pandemi Covid-19 dalam fase adaptasi kebiasaan baru, berkomitmen bersama-sama bergotong-bergotong memutus mata rantai penyebaran pandemi dan berani nyatakan Manado Merdeka dari Covid-19.

Wali Kota mengajak masyarakat untuk laksanakan kembali kegiatan ekonomi, menuju rakyat Manado yang produktif agar perekonomian masyarakat kembali berjalan dengan baik dan normal yang sempat terhenti hampir lima bulan ini.

"Tugas kita sekarang adalah meneruskan cita-cita para pahlawan dan melanjutkan perjuangannya untuk mengisi kemerdekaan Indonesia," ucap Wali Kota.(fis)

Pembahasan APBD-P 2020 Boltim Akan Dibahas Setelah Pengesahan APBD 2021

Olly Dondokambey Ingatkan Kader Jangan Maraju : Kalau Maraju Bagini Nda Jadi Gubernur

Enam Warga Menolak Swab Tes, Bakan Kini Berstatus Tanggap Darurat Covid-19

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved