Breaking News:

NEWS

DAFTAR Anggota Paskibraka Tahun 2020 yang Dikukuhkan Presiden Jokowi

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2020 resmi disahkan oleh Presiden Joko Widodo.

(Biro Pers Setpres/Lukas)
Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskribraka) Tahun 2020 resmi disahkan oleh Presiden Joko Widodo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskribraka) Tahun 2020 resmi disahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis, (13/8/2020).

Dalam upacara pengukuhan ini, Kepala Negara bertindak sebagai pembina upacara.

Sementara Dhea Lukita Andriana, anggota Paskibraka 2020 dari Jawa Timur, bertindak sebagai pemimpin upacara yang sekaligus mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia.

Presiden kemudian membacakan pernyataan pengukuhan para pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas.

Dhea Lukita Andriana, anggota Paskibraka asal Provinsi Jawa Timur mencium bendera merah putih saat pengukuhan Paskibraka Nasional di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2020).
Dhea Lukita Andriana, anggota Paskibraka asal Provinsi Jawa Timur mencium bendera merah putih saat pengukuhan Paskibraka Nasional di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2020). (Biro Pers Setpres/Lukas)

Untuk diketahui, dalam pengukuhan kali ini, Presiden Joko Widodo juga turut mengukuhkan Paskibraka di masing-masing provinsi melalui konferensi video.

Selain itu empat calon Komandan Upacara dan satu Perwira Upacara yang nantinya akan bertugas di Istana Merdeka juga turut serta dalam pengukuhan.

"Dengan memohon rida Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2020," ujar Presiden.

"Para Gubernur di 34 provinsi saya persilakan mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka yang bertugas di provinsi masing-masing," imbuhnya.

Jerinx Dibela Aliansi Masyarakat Sipil, Minta Aparat Hati-hati Terapkan UU ITE: Ini Tidak Tepat

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan upacara HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dari pandemi Covid-19.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved