Breaking News:

Pariwisata

New Normal, Okupansi Hotel di Manado Membaik di Angka 30 Persen

Tingkat hunian hotel berbintang di Manado beranjak naik seiring masa New Normal atau kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19

Tribun Manado/Fernando Lumowa
Resepsionis Gran Puri Hotel Manado melayani tamu, Selasa (04/08/2020) petang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tingkat hunian hotel berbintang di Manado beranjak naik seiring masa New Normal atau kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Swiss-Belhotel Maleosan misalnya. Saat ini,  tingkat hunian atau okupansi hotel di bilangan Jalan Sudirman Manado itu mencapai 30 persen.

General Manager Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Enggelien Makalew mengatakan, tingkat hunian mulai naik sejak Juni.

"Sejak pemberlakukan New Normal, berangsur naik, sejauh ini rata-rata 30 persen," kata Enggelien kepada Tribun Manado, Rabu (05/08/2020).

Ayub Ali Albugis Peluang Saingi Calon Usungan PAN, Siap Hadapi Konsekuensi

Ia bilang, tamu yang datang ke hotel berkapasitaa 170 kamar ini beragam. Sebagian tamu keluarga dari lokal Manado dan sekitarnya yang menginap .

Ada juga perusahaan dan instansi pemerintah yang datang dalam rangka tugas kantor. "Harapan kami ya keadaan bisa berangsur normal sehingga okupansi bisa naik," jelasnya.

Hal kurang lebih sama di Gran Puri Hotel Manado. Ilona Emod, Director of Sales Gran Puri Manado mengatakan, saat ini okupansi hotel di hotel tersebut rata-rata 30 persen.

Anggaran Covid-19 Kabupaten Minsel Sudah Terserap Sebesar 86,6 Persen

Hotel di bilangan Ranotana ini memiliki 152 kamar. "Saat ini mulai naik. Hari ini ada 20 kamar yang terisi," kata Ilona kepada Tribun Manado, Selasa (04/08/2020).

Katanya, okupansi terdongkrak karena instansi pemerintah maupun perusahaan swasta menggelar event meskipun dalam skala kecil.

"Tamu-tamu keluarga yang menginap di akhir pekan juga mulai datang meskipun belum banyak," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved