Breaking News:

Update Virus Corona Minsel

Anggaran Covid-19 Kabupaten Minsel Sudah Terserap Sebesar 86,6 Persen

Sejauh ini anggaran Pemkab Minahasa Selatan yang digunakan untuk pencegagan dan penanggulangan covid-19 sudah terealisasi sebesar 86,6 persen

Istimewa
Johel Walangitan (depan) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sejauh ini anggaran Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) yang digunakan untuk pencegagan dan penanggulangan covid-19 sudah terealisasi sebesar 86,6 persen.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Minsel Melky Manus melalui  Kepala Bidang Akuntansi Henri Simbar Rabu (5/8/2020). Dikatakannya realisasi itu adalah belum termasuk dengan belanja tidak langsung.

Karena ada perangkat daerah juga menganggarkan anngaran untuk pencegahan dan penanggulangan covid-19. "Anggaran dipakai untuk pembelian alat pelindung diri, jaring pengaman sosial dan lain-lain," ujarnya.

Ayub Ali Albugis Peluang Saingi Calon Usungan PAN, Siap Hadapi Konsekuensi

Kabid Anggaran BPKAD Minsel Johel Walangitan beberapa waktu lalu mengatakan telah dilakukan rasionalisasi anggaran covid-19  berdasarkan SKB Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri RI dari 18,6 miliar menjadi Rp 19,1 miliar.

"Naik menjadi Rp 19, 1 miliar yang naik dari rancangan sebelumnya Rp 18,6 miliar," kata dia.

Tapi sebelum anggaran itu menjadi Rp 19,1 miliar, pada awal-awal pandemik covid-19 di Sulut, anggaran yang disiapkan Pemkab Minsel sebesar Rp 2,3 miliar. Itu untuk pembelian alat pelindung diri bagi tim medis, masker, hand sinitizer dan sarung tangan.

Kemenag Boltim Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bolsel

Kemudian Bupati Christiany Eugenia Paruntu memerintahkan supaya ada penambahan anggaran covid-19. BPKAD Minsel kemudian menganggarkan sebesar Rp 13,612 miliar.

Dana ini selain untuk pembelian APD dan lainnya, akan digunakan juga untuk pengadaan sembako bagi masyarakat di 17 kecamatan yang terdampak covid-19.

Kemudian anggaran ditambah sebesar Rp 5 miliar hingga totalnya menjadi Rp 18, 6 miliar dan terakhir menjadi Rp 19,1 miliar.

Konsolidasi di Desa Lineleyan, Michaela Paruntu Disambut Yel-Yel Orang Baik

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved