Breaking News:

NEWS

Mahasiswa MDP Palembang Ciptakan Game Berbasis Pandemi Virus, Tunggu Masuk Google Play Store

Game luring ini menampilkan permainan pesawat sebagai vaksin harus membunuh virus, terutama virus induk, agar bisa naik ke level selanjutnya.

sripoku.com/jati
Salah satu tampilan game Pandemic Warz karya mahasiswa MDP Palembang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Game berbasis edukasi Covid-19 yang diberi nama  Pandemic Warz dibuat oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Global Informatika Multi Data Palembang (STMIK GI MDP).

Game luring ini menampilkan permainan pesawat sebagai vaksin harus membunuh virus, terutama virus induk, agar bisa naik ke level selanjutnya.

Game dengan tingkat kesulitan hingga 10 level dan per level harus melalui tiga stage agar bisa berhasil memenangkan permainan itu, telah digodok komunitas MDP Game Incubator (MGI) sejak Juni dan bakal diluncurkan dalam waktu dekat di aplikasi Play Store. 

Pembina Game Community MGI, Kgs Ahmad Sidiq, mengatakan penyempurnaan aplikasi game sudah rampung dan tinggal proses evaluasi penerbitan (publish).

"Kita sudah coba upload untuk di mobile, tinggal menunggu review dari Google," ujarnya, Senin (3/8/2020).

Menggunakan sistem dua dimensi, game Pandemic Warz ini mengisahkan mengenai pandemi yang pernah terjadi di dunia, selain Covid-19.

Tiap level permainan target tembakan pesawat berbeda-beda, virus dengan obat alias vaksin yang berubah pula.

"Jadi, kalau tahu Ninetendo, lebih ke story telling. Contohnya, di level pertama pesawat sebagai obat harus menyerang virus cacar, dulu, kan, pernah pandemi  cacar.

Sampai level 10 dan Virus Corona terakhir kita buat level infinity (tak terbatas) mengumpulkan poin," jelasnya.

Khusus untuk permainan Pandemic Warz, dilakukan oleh lima orang dalam satu tim yang seluruhnya merupakan mahasiswa aktif kampus MDP.

Halaman
12
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved