Breaking News:

Update Virus Corona Bitung

Kuliner Yani Sempat Gulung Tikar, Terima Bantuan Pokok dari Kemenparekraf Melalui Vanda Sarundajang

Pemerintah Republik Indonesia (RI) terus menyalurkan bantuan pangan atau bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid-19

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Vanda Sarundajang Anggota Komisi X DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan memberikan bantuan kepada warga di Kota Bitung, yang terdampak Covid-19. Bantuan bahan pokok berasal dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Pemerintah Republik Indonesia (RI) terus menyalurkan bantuan pangan atau bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Satu di antaranya dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, salurkan bahan pokok bagi pelaku usaha Parekraf, melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Di Kota Bitung Provinsi Sulut, paket bantuan itu diserahkan oleh Vanda Sarundajang (VaSung) anggota DPR RI yang duduk di Komisi X.

Ayub Ali Jajal Calon Papan 2 di Pilkada Manado

Komisi X DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan olahraga serta perpustakaan Nasional.

Secara simbolis diberikan kepada perwakilan warga di rumah Dinas Ketua DPRD Bitung Aldo N Ratungalo, Senin (3/8/2020).

"Bantuan kepada warga yang terdampak. Bersyukur anggota DPR RI perhatikan warga Bitung memberikan bantuan bahan pokok. Patut disyukuri dan kepada warga kiranya dapat manfaatkan bantuan yang ada," kata Aldo Ratungalo ketua DPRD Bitung ketika mendampingi Vanda Sarundajang dalam menyerahkan paket bantuan.

Satu di antara penerima Isabella Yani warga Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian, yang bergerak di usaha kuliner pesanan kue basah dan makanan siap saji sangat terdampak dengan bencana non-alam pandemi Covid-19.

Bupati ROR Lantik Enam Pejabat Eselon II, III dan IV

"Saat ini costumer atau pembeli berkurang, berdampak pada berkurangnya pemasukan yang dipakai untuk biaya produksi," kata Yani usai menerima bantuan.

Tak hanya itu, usaha yang dia rintis bersama suami dan keluarga sempat gulung tikar karena berkurangnya pembeli, harga bahan yang terus naik hingga personil yang dilibatkan untuk proses produksi dirumahkan.

Namun perlahan mulai hidup lagi, dengan bantuan dan stimulun yang diberikan pemerintah serta pihak lainnya.

Dia berterima kasih dan memberika apresiasi yang tinggi kepada pemerintah RI, Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin melalui Kementerian Parekraf dan Vanda Sarundajang anggota DPR RI yang telah bantu meringankan dampak covid-19 yang dialami.(crz)

Memasuki Masa New Normal, Pemkab Minahasa Konsisten Penanganan Eceng Gondok Danau Tondano

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved