Breaking News:

NEWS

DI Kompas TV, Kabareskrim Jawab Pihak Lain yang Terlibat Kasus Djoko Tjandra

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo memberikan jawaban soal pihak-pihak lain yang kemungkinan terlibat dalam kasus Djoko Tjandra

Youtube/KompasTV
Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo memberikan jawaban soal pihak-pihak lain yang kemungkinan terlibat dalam kasus Djoko Tjandra. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo memberikan jawaban soal pihak-pihak lain yang kemungkinan terlibat dalam kasus Djoko Tjandra.

Dilansir TribunWow.com, Listyo Sigit bertekad akan membuka seluruh pihak yang terlibat dalam pelarian Djoko Tjandra selama 11 tahun.

Hal itu disampaikan dalam acara Sapa Indonesia Malam 'KompasTV', Minggu (2/8/2020).

Setelah penantian selama 11 tahun, buronan kelas kakap kasus hak tagih (cassie) Bank Bali Djoko Tjandra akhirnya mampu ditangkap.

Djoko Tjandra berhasil ditangkap di Malaysia dan kemudian dipulangkan ke Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Kasus Djoko Tjandra sempat menyita perhatian publik, lantaran sempat dikabarkan melenggang bebas di Indonesia, meski dalam status buron.

Karena sebelumnya sudah lama meninggalkan Indonesia, yakni sejak tahun 2009 silam dan menetap di Papua Nugini kemudian pindah ke Malaysia.

Waktu itu status red notice untuk Djoko Tjandra rupanya sudah terhapus sehingga tidak ada lagi pencekalan secara internasional.

Setelah dilakukan pemeriksaan pihak kepolisian, rupanya ada keterlibatan dengan Sekretaris NCB Interpol Indonesia, Brigjen Pol Nugroho Wibowo.

Dirinya kemudian dicopot dari jabatan sebagai sekretaris NCB Interpol Indonesia.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved