Breaking News:

Berita Sitaro

Kapolda Sulut Takjub Lihat Potensi Pantai Air Panas Timbako

Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa dibuat takjub saat menyambangi wisata alam pantai air panas Timbako, di Kampung Mini

Istimewa
Kapolda Sulut, Irjen Pol Royke Lumowa saat menyambangi pantai air panas Timbako Sabtu (1/8/2020) kemarin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa dibuat takjub saat menyambangi wisata alam pantai air panas Timbako, di Kampung Mini, Kecamatan Siau Barat Utara, pada Sabtu (1/8/2020) kemarin

Kapolda mengatakan wisata alam pantai air panas sangat jarang ada, dan merupakan hal unik, sehingga wajib dijaga dan dilestarikan oleh semua elemen masyarakat.

"Tentu kita sebagai warga Provinsi Sulawesi Utara bersyukur, karena dianugerahi alam yang sangat indah. Apalagi di Sitaro, ada banyak potensi pariwisata yang menakjubkan, sehingga sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat khususnya di Sitaro untuk menjaga dan melestarikan keindahan alam ini," ungkapnya.

Kerukunan Warga Jaton Kotamobagu Sembelih Tiga Hewan Kurban

Ia pun berharap agar seluruh unsur polri yang ada di Sitaro, juga harus terlibat aktif dalam menjaga dan melestarikan kekayaan alam dan budaya yang ada.

"Karena itu juga merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara, dimana kita harus mampu melindungi segenap instrumen yang ada dalam bangsa ini," tandasnya.

Diketahui, pantai air panas Timbako, yang terletak di Lehi, Kecamatan Siau Barat Utara (Sibarut), layaknya sebuah kolam pemandian air panas alami yang unik, karena spot wisata tersebut seakan dipadukan alam antara pemandian air panas dan pantai.

Sambangi Sitaro, Ini Pesan Kapolda Sulut

Pantai Timbako, dikelilingi tebing, serta batuan. Selain itu, air yang sangat jernih, serta warna kehijauan, lebih memperindah cantik pantai ini.

Lokasinya yang terletak di perbatasan Kampung Lehi dan Mini, dapat ditempuh sekira 40-45 menit perjalanan dari Ulu, dengan kendaraan bermotor. Sesampainya di lokasi, pengunjung harus menuruni bukit yang cukup curam, untuk mencapai lokasi, karena Pantai Timbako berada tepat di bawah tebing.

Timbako yang memiliki arti timba air ini pun menjadi primadona wisata bagi wisatawan lokan dan manca negara karena airnya yang panas dan jernih

Di sisi lain, masyarakat lokal juga percaya, bahwa mandi di pantai air panas alami, dapat menghilangkan masuk angin. Bahkan ada juga yang mengatakan jika mandi di pantai air panas Timbako dapat mengeluarkan aura negatif di sekitar tubuh, meski hal tersebut belum dapat dibuktikan secara ilmiah. (drp)

Setelah Bolsel, DPRD Boltim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bolmong

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved