Breaking News:

Idul Adha

Bank SulutGo Serahkan 24 Sapi Kurban untuk Kaum Dhuafa di Sulut Gorontalo

Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo menyerahkan 24 ekor sapi untuk dibagikan kepada kaum dhuafa dalam rangka Idul Adha 1441 Hijriah

Tribun Manado/Fernando Lumowa
Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Mahmud Turuis dan jajaran menyerahkan daging kurban kepada penerima, Minggu (02/08/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) menyerahkan 24 ekor sapi untuk dibagikan kepada kaum dhuafa dalam rangka Idul Adha 1441 Hijriah.

Puluhan sapi itu dibagikan di seluruh kabupaten kota yang ada di Sulut. Rinciannya, 21 ekor untuk 15 kabupaten kota di Sulut dan enam di Gorontalo.

Direktur Pemasaran Bank SulutGo Mahmud Turuis mengatakan, setiap kabupaten kota di Sulut Gorontalo mendapat seekor sapi kurban.

Sisanya, seekor diserahkan ke Masjid Raya A. Yani Manado dan dua ekor disembeli untuk dibagikan kepada para mustahik di Manado.

Idul Adha 1441 Hijriah, PHBI Boltim Pastikan Hewan Kurban Tersalurkan dengan Baik

"Untuk kabupaten kota diserahkan  kantor cabang Bank SulutGo setempat," ujar Mahmud di saat penyembelihan sapi kurban di kompleks Bank SulutGo Marina Plaza, Minggu (02/08/2020).

Pembagian daging kurban oleh Bank SulutGo mengacu protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Daging kurban diantar secara 'door to door' ke penerima.

Jikapun ada yang datang, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan pakai hand sanitizer.

Bolmong Ketambahan Dua Kasus Covid-19

Mahmud bilang, setiap tahun Bank SulutGo menyerahkan hewan kurban untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. "Kita menjalankannya dengan harapan bisa lebih taqwa kepada Allah," jelasnya.

Selain itu, pemberian hewan kurban itu bagian dari BSG Peduli, bentuk kepedulian sosial kepada yang membutuhkan. "Kita menyerahkan dengan penuh keikhlasan, semoga diterima," ujar Mahmud.

Hadir dalam pembagian daging kurban ini, Imam Masjid Al-Gufron Manado, Niko Karim; Komisaris Rudi Iksan; Pimdiv Treasury, Iskandar Modjo; Pimdiv Kredit Bisnis, Pius Batara; Pimdep Public Relation, Heince J. Rumende dan Ketua Badan Pembinaan Kerohanian Islam (Bapekis), Kennedy Paputungan.(ndo)

Peduli Kemanusiaan, Pemkab Boltim Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Bolsel-Bolmong

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved