Breaking News:

Idul Adha

Serahkan Hewan Kurban Pemkab di Masjid Babul Jannah, Sehan Landjar Ikut Sumbangkan Seekor Sapi

Salat Idul Adha 1441 Hijirah telah selesai dilaksanakan, di Masjid Babul Jannah, Desa Baret, Kecamatan Tutuyan III, Jumat (31/7/2020)

Tribun manado / Siti Nurjanah
Bupati Boltim Sehan Landjar serahkan hewan kurban berupa seekor sapi dari Pemkab Boltim kepada jamaah Masjid Babul Jannah, Tutuyan III, Jumat (31/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Salat Idul Adha 1441 Hijirah telah selesai dilaksanakan, di Masjid Babul Jannah, Desa Baret, Kecamatan Tutuyan III, Jumat (31/7/2020).

Tak hanya salat Idul Adha bersama masyarakat dan jamaah masjid, Bupati Boltim Sehan Landjar juga menjadi khatib dalam pelaksanaan salat Idul Adha.

Usai salat Idul Adha, Bupati Boltim Sehan Landjar ramah tamah bersama jamaah.

Mulai dari topik makna Idul Adha hingga Virus Corona yang mewabah dunia pun dirinya bicarakan bersama para kepala SKPD yang sempat hadir, Sangadi Tutuyan III, pengurus masjid hingga jamaah yang ikut bercengkerama.

Bupati Boltim Sehan Landjar Dites Suhu Badan Sebelum Masuk Masjid Babul Jannah

Sebelum bupati dua periode tersebut beranjak kembali ke rumah dinas. Ia menyempatkan diri menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kepada Sangadi Tutuyan III Irman Pakaya mewakili jamaah Masjid Babul Jannah.

Saat penyerahan Bupati Boltim Sehan S Landjar meminta pihak pengurus masjid maupun jamaah agar mengambil seekor sapi miliknya yang berada di rumah dinas.

"Tolong nanti ambil lagi satu ya," ucapnya.

Dengan demikian, Sehan Landjar turut menyumbangkan sapi milik pribadinya untuk disembelih.

Potret Kerukunan Umat Beragama di Bolmong, Umat Kristen Pun Dapat Daging Kurban

Sangadi Tutuyan III Irman Pakaya mengucapkan terima kasih banyak atas pemberian sapi baik dari Pemkab Boltim maupun milik pribadi bupati.

"Dengan demikian, ada 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang akan disembelih di Masjid Babul Jannah, 1 ekor sapi dari Pemkab Boltim, 1 ekor sapi dari pak bupati, 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing dari masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, hewan kurban akan dipotong setelah salat Jumat.

Dalam Waktu Dekat Pemkab Boltim Akan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bolsel

"Karena kalau sekarang sepertinya tidak akan keburu, terlebih hari ini Jumat, sebentar lagi jamaah akan bersiap melaksanakan salat Jumat," ucapnya.

Fito warga Tutuyan III yang juga jamaah Masjid Babul Jannah mengucapkan terima kasih atas pemberian hewan kurban dari bupati.

"Terima kasih pak bupati, semoga bapak dan keluarga senantiasa dalam lindungan Allah swt," ucapnya. (ana)

Harun Masiku Jadi Target Perburuan Polri untuk Bantu KPK, Setelah Djoko Tjandra Berhasil Ditangkap

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved