Pilkada 2020

Sonya Kembuan: Saya Siap Memberi Diri Bagi Kemajuan Kota Manado

Sonya Selviana Kembuan atau dikenal dengan sebutan SSK menjadi salah satu nama yang sering disebut oleh masyarakat Kota Manado

Istimewa
Sonya Selviana Kembuan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sonya Selviana Kembuan atau dikenal dengan sebutan SSK menjadi salah satu nama yang sering disebut oleh masyarakat Kota Manado akan maju dan bertarung pada pilwako 9 Desember 2020.

Namun seiring berjalannya waktu, peluang SSK untuk mengunci DB 1 A semakin tipis. Hal ini lantaran partai-partai yang punya kursi di DPRD Manado seperti PDI Perjuangan, Nasdem, Demokrat, PAN, Perindo sudah punya jagoannya masing-masing.

Kini hanya tersisa Golkar dan Gerindra yang punya kursi yang cukup signifikan di DPRD Manado yang belum tentukan calonnya. Di samping itu juga ada partai-partai kecil seperti PKS, PSI, Hanura.

Poros Tengah Berpeluang Besar Tercipta di Pilwako Manado

Bagaimana tanggapan perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha ini. Dihubungi www.tribunmanado.co.id, Selasa (28/7/2020) SSK mengatakan masih punya asah akan maju dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Saya sampai sekarang masih menjalin komunikasi dengan beberapa partai termasuk dengan Gerindra," ujar dia.

Dia mengatakan peluang untuk maju sebagai bakal calon walikota masih terbuka lebar.

Oleh karena itu SSK mengatakan sudah ada beberapa nama yang disodorkan kepadanya sebagai pasangan pada papan dua.

Tolak Rasisme dan Separatisme, Mahasiswa Papua Ajak Dukung Program Pemerintah Daerah dan Pusat

Ditanya apakah akan tetap mengambil papan duanya dari perwakilan Umat Muslim, SSK menjawab bahwa yang dibutuhkan untuk membangun Kota Manado adanya harmoni dan keseimbangan.

"Siapapun papan duanya saya tak jadi masalah. Yang penting SSK bisa memberi diri dan pelayanannya bagi kemajuan dan untuk masyarakat Kota Manado," ujarnya.

Sementara itu informasi yang beredar SSK akan diusung koalisi partai seperti Gerindra, PKS dan PKB. Nama-nama yang disiapkan sebagai papan dua diantaranya Melky Suawah (Gerindra) dan sejumlah tokoh Muslim.

Pemkab Minsel Umumkan Laporan Pengelolaan Keuangan 2019, Bupati Tetty: Keterbukaan Informasi Publik

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved