Breaking News:

Pilkada 2020

Poros Tengah Berpeluang Besar Tercipta di Pilwako Manado

Atmosfer dalam Pemilihan Wali kota Manado, kian memanas. Pasalnya Partai Gerindra, PKS dan PKB saat ini tengah mengusung kekuatan poros tengah

Istimewa
pengamat politik prof welly Areros 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Atmosfer dalam Pemilihan Wali kota Manado, kian memanas. Pasalnya Partai Gerindra, PKS dan PKB saat ini tengah mengusung kekuatan untuk membangun poros tengah. Bahkan Golkar digadang-gadang bakal menjadi pelengkap koalisi itu.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Prof Welly Areros menilai memang dalam politik sebelum ada pernyataan sikap secara resmi berpeluang terjadi, termasuk poros tengah yakni Gerindra, PKS, PKB dan tentu saja Golkar

"Sebab keempat partai ini, kalau digabung, tentunya memiliki kursi untuk mengusung calon wali kota dan wakil wali kota, karena Gerindra memiliki 4 kursi dan PKS 2, meski PKB tidak memiliki kursi namun jika Golkar yang nemiliki 5 bergabung, tentu akan melebihi syarat pengusungan calon 20 persen jumlah kursi di DPRD Manado," jelas dia.

Pemkab Minsel Umumkan Laporan Pengelolaan Keuangan 2019, Bupati Tetty: Keterbukaan Informasi Publik

Akademisi Unsrat tersebut mengatakan, jika poros tengah ini terjadi, maka akan mengancam pasangan calon lainnya. "Sebab Golkar memiliki figur yang sangat kuat dan mempunyai masa militan di Manado, seperti Jimmy Rimba Rogi, sehingga potensi untuk meraup suara masyarakat akan sangat besar," terangnya.

"Apalagi, jika Imba dipasangkan dengan figur muslim, tentu akan memberikan warna tersendiri dalam Pilwako Manado dan menambah peluang menang," beber dia

Kalau pun lanjutnya, ada permintaan dimana harus didampingi Sonya Kembuan tentu peluang menang tetap besar karena SK juga merupakqn figur yang terus bersosialisasi dengan masyrakat.

"Sehingga menurut saya akan ada kejutan dalam Pilwako Manado, apalagi kalau sampai poros tengah ini tercipta," tandas dia. (drp)

Resmi Dilantik Sebagai Kapolres Minsel, Ini Pesan AKPB S Norman Sitindaon Jelang Pilkada 2020

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved