Breaking News:

News

Pemilihan Lokasi Tes SKB CPNS 2019 Mulai Tanggal 1 hingga 7  Agustus 2020

Kepala BKPSDM Rezha Mamonto menjelaskan pelaksanaan SKB CPNS 2019 pemerintah Kabupaten Boltim akan dilaksanakan di kantor regional XI BKN Manado

sitti nurjanah/tribun manado
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengumumkan rencana pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengumumkan rencana pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Hal itu sesuai surat edaran Nomor: 800/b.03/p-CPNSD/36/VII/2020.

Kepala BKPSDM Rezha Mamonto menjelaskan, untuk pelaksanaan SKB CPNS 2019 pemerintah Kabupaten Boltim akan dilaksanakan di kantor regional XI BKN Manado.

Selanjutnya, berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor B/611/M.SM.01.00/2020 tanggal 16 Juli 2020, antara lain dinyatakan bahwa rencana Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019 dengan CAY akan dilaksanakan bulan September sampai dengan Oktober 2020 (Rincian jadwal akan ditentukan kemudian).

"Pelaksanaan SKB CPNS tersebutakan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang berpedoman pada surat edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 17/SE/VII/2020 tanggal 2 Juli 2020 tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19," jelasnya.

Ia menambahkan, yang harus diingat bawah peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) agar dapat memilih lokasi tes dan mengisikan lokasi domisili melalui login ke akun SSCN pendaftar (Bagi peserta tes SKB yang berdomisili diluar daerah Sulawesi Utara dapat memilih titik lokasi tes sesuai dengan domisili yang tersedia pada halaman SSCN).

"Pemilihan lokasi dapat dilakukan mulai tanggal 1 sampai dengan 7 Agustus 2020 pukul 23.59 Wita dan pendaftar melakukan pencetakan Kartu Ujian Peserta SKB melalui SSCN akun mulai tanggal 8 Agustus 2020," jelasnya. (ana)

Pengangguran Indonesia Alami Peningkatan hingga 3,7 Juta Orang, Pemerintah Berikan Solusi

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved