Update Virus Corona Sulut

Ini Persentase Kasus Covid-19 di Sulut

Juru bicara gugus tugas Provinsi Sulawesi Utara mengatakan, memang mengacu pada data bulan Juli, risiko Covid-19 di Sulut terus mengalami penurunan.

don papuling/tribun manado
Juru bicara gugus tugas Provinsi Sulut dr Steaven Dandel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara, pada update terakhir Senin (27/7/2020) malam kemarin mencapai 2.313 kasus, di mana dalam persentasenya, didominasi oleh pasien sembuh dengan 1.129 kasus atau 49 persen, diikuti kasus aktif 1058 atau 45,6 persen dan orang meninggal sebanyak ,126 atau 5,4 persen.

Juru bicara gugus tugas Provinsi Sulawesi Utara, dr Steaven Dandel Selasa (28/7/2020) mengatakan, memang mengacu pada data bulan Juli, risiko Covid-19 di Sulut terus mengalami penurunan.

"Artinya tracing yang kian gencar kita lakukan, perbaikan kebijakan serta penambahan kapasitas infrastruktur itu membuahkan hasil yang positif, terhadap perkembangan data epidemiologi dan menurunkan risiko dari Covid-19,"ujarnya.

Pasca-Banjir, Polres Bolsel dan TNI Bantu Rumah Warga yang Tertutup Lumpur

Dimana lanjutnya, dari risk assessmen kita sebelumnya dari zona merah kini sudah menjadi zona orange, dan ini yang harus terus kita tekan, hingga nantinya Sulut akan berada pada zona hijau.

"Sehingga diharapkan agar seluruh masyarakat dapat berkontribusi dengan patuh pada setiap protokoler kesehatan dan anjuran pemerintah, agar kita dapat terus menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini terus terjadi," ucapnya.

Apalagi tambah Dandel, saat ini kita sementara melakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Tentu tanpa disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan serta tidak mematuhi anjuran pemerintah penerapan AKB ini sangat berisiko tinggi meningkatkan angka penyebaran Covid-19," tandasnya. (drp)

Cerita Gadis Cantik di Manado Mengenai Sosok Ayah

 Presentasi kasus Covid-19 pada Juli 2020 di Sulut

Kasus sembuh 1.129 = 49 persen

Kasus meninggal 126 = 5,4 persen

Kasus Aktif 1.058 = 45,6 persen

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved