Berita Bolsel

Diskominfo Dampingi Dinas Ketahanan Pangan Salurkan Sembako Tahap Dua di Nuangan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) terus melakukan penyaluran bantuan bahan pokok tahap

Istimewa
Penyaluran Sembako Tahap 2 di Boltim 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) terus melakukan penyaluran bantuan bahan pokok tahap dua untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pun turut mendampingi penyaluran di Kecamatan Nuangan, Boltim, Senin (27/7/2020).

Kepala Diskominfo Boltim Hamdi Egam melalui Sekretaris Diskominfo Fitra Damopolii mengatakan, bantuan bahan pokok tahap dua mulai disalurkan di beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Boltim.

"Bahkan hingga saat ini Pemkab telah selesai menyalurkan bantuan dibeberapa kecamatan, di antaranya Kecamatan Kotabunan, Kecamatan Tutuyan dan Kecamatan Motongkad," ucapnya.

Ramoy Luntungan Tetap Dipasang Perindo Sebagai Bakal Calon Bupati

Ia menambahkan, untuk hari ini sedang berlangsung penyaluran bantuan di Kecamatan Nuangan.

"Dan diperkirakan bantuan ini akan tersalur seluruhnya kepada masyarakat selama 3 hari ke depan dan kemudian akan dilanjutkan di Kecamatan Mooat, Kecamatan Modayag dan Kecamatan mlModayag Barat," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, terkait teknis penyalurannya tentunya harus disesuaikan dengan data yg diterima oleh dinas terkait melalui sangadi, hal itu dilakukan untuk meminimalisir segala kemungkinan terburuk yang timbul kemudian hari.

25 KK di Desa Kekenturan Nikmati Bantuan Bedah Rumah

"Semoga bantuan ini dapat membantu dan segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Harga Pangan Nurjida Sugeha menjelaskan, bahwa data penerimah bantuan dilakukan proses validasi data kembali oleh dinas yang di ajukan oleh Sangadi.

"Jangan sampai ada penerima yang dobel contohnya yang sudah menerima JHT tentu tidak bisa menerima bantuan lainnya. dan bagi penerima bantuan harus membawa kartu keluarga atau KTP hal ini dilakukan karena berdasarkan hasil koordinasi dgn BPK untuk pengimputan Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi yg menerima bantuan," jelasnya.

Sementara itu, Sangadi Nuangan Satu Fuad blBasmul ketika dimintai tanggapan terkait penyerahan bantuan mengatakan, ucapan terimah kasih kepada bupati dan semua pemangku kepentingan khususnya Pemkab Boltim, karena telah menyalurkan bantuan tahap dua.

"Mengingat kondisi masyarakat dengan situasi pandemi ini sangat mengaharpkan bantuan dari pemerintah, sekali lagi sukur moanto pak bupati," ucapnya. (ana)

Gubernur Olly Temui Petani di Perkebunan Wawo, Ungkap Program Asuransi Petani

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved