Breaking News:

Berita Amurang

25 KK di Desa Kekenturan Nikmati Bantuan Bedah Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia memberikan bantuan bedah rumah gratis bagi warga prasejahtera

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Andrew Pattymahu
25 KK di Desa Kekenturan Nikmati Bantuan Bedah Rumah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia memberikan bantuan bedah rumah gratis bagi warga prasejahtera di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kali ini ada sebanyak 25 kepala keluarga (KK) di Desa Kekenturan, Kecamatan Modoinding yang bersyukur mendapatkan bantuan tersebut.

Pejabat Hukum Tua Desa Kakenturan Evangelina Lomboan, Senin (27/7/2020) mengatakan bahwa ia merasa bersyukur sebanyak 25 Unit Rumah dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bisa masuk ke desanya.

Pemkot Kotamobagu Kumpulkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Bolsel dan Bolmong

Dia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu melalui Dinas Dinas Prasana Pemukiman (Praskim).

“Saya berharap agar warga penerima bantuan ini untuk melaksanakan pembangunan sesuai dengan apa yang dietapkan dalam MoU,” ujar Evangelina Lomboan.

Sementara itu Kepala Dinas Praskim Minsel Franky Mamangkey beberapa waktu lalu menyampaikan bantuan ini dari pemerintah pusat melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Menurut dia pemerintah pusat terus berupaya mengurangi rumah tidak layak huni (RTLH) di seluruh tanah air. Program mengurangi RTLH oleh pemerintah pusat kemudian dinamakan BSPS.

Program ini dikelola oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia. Tahun 2019 lalu ada 30 kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut khususnya yang ada di Desa Liningaan, Kecamatan Maesaan.

Gubernur Olly Temui Petani di Perkebunan Wawo, Ungkap Program Asuransi Petani

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved