Breaking News:

New Normal

Masuk Zona Hijau, Bupati James Instruksikan Guru Aktifkan KBM di Masing-masing Rumah Siswa

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang masuk dalam status Zona Hijau Covid-19.

Penulis: Giolano Setiay | Editor: Maickel_Karundeng
Gio/tribun manado
Bupati Mitra James Sumendap SH 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang masuk dalam status Zona Hijau Covid-19.

Lepas dari penanganan yang begitu intens menekan angka penyebaran wabah ini, membuat sejumlah sektor mulai beraktifitas normal kembali.

Bupati Mitra James Sumendap SH mengatakan, Jumat (24/7/2020), dengan ditetapkannya Zona Hijau, aktifitas di sektor Pandidikan akan dinormalkan kembali.

"Kepada masyarakat Minahasa Tenggara yang saya cintai, dengan ditetapkannya oleh gugus tugas Covid-19 bahwa kabupaten kita masuk Zona Hijau, sebagai misi saya, akan mensukseskan pendidikan ditengah Pandemi ini," terang Sumendap.

Dijelaskannya, mulai dari kegiatan belajar mengajar, akan segera diproses dan tidak lagi menggunakan metode dalam jaringan (daring).

"Saya perintahkan, agar segera dimulai proses belajar mengajar yang tidak tercover dalam metode dalam jaringan (daring). Untuk itu, gagasan dan ide kreatif saya adalah siswa-siswa di Minahasa Tenggara wajib diistimewakan dan diperlakukan sebagai layaknya anak bangsawan," tandas Bupati JS.

Maksud dari rencana orang nomor satu di Mitra ini, dengan cara semua siswa dimanjakan dengan guru yang harus proaktif turun ke rumah anak dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan memberikan pembelajaran langsung.

"Caranya guru-guru dengan mengunakan APD, mengunjungi dirumah-rumah siswa, dan memanfaatkan halaman luas, sebagai ruangan terbuka, agar siswa bisa dikumpul paling tidak 5 pelajar dan mulai diberikan pembelajaran," terang Galdiator Mitra.

Iajuga menekankan, agar semua fasilitas belajar tidak boleh dibebankan kepada siswa dalam hak ini orang tua siswa.

"Sebagai catatan, setiap guru harus membawa papan tulis dan spidol masing-masing, disetiap tempat yang nantinya bakal menjadi ruang belajar terbuka," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved