Manado

Gadis Cantik Manado Ini Senang Bisa Beribadah di Gereja, Setelah Hampir 5 Bulan Ditutup

Covid-19 yang melanda dunia membuat semua tempat ibadah khususnya di Sulawesi Utara, untuk sementara hanya beribadah dari rumah masing-masing.

Istimewa
Atika Lana 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Covid-19 yang melanda dunia membuat semua tempat ibadah khususnya di Sulawesi Utara, untuk sementara hanya beribadah dari rumah masing-masing.

Tetapi bagi perempuan bernama Atika Lana, sebagai jemaat ketika masa pandemi, dengan begitu pemerintah menghimbau, karena situasi dan kondisi yang belum bisa beribadah digereja merasa awalnya, kenapa tidak bisa mengadakan ibadah digereja.

"Namun untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 kitat harus mendukung dan mendoakan keputusan pemerintah untuk sementara tidak ada peribadatan dirumah gereja," katanya.

Perempuan yang hobi menonton dan menyanyi ini bilang, tapi bukan berarti tidak bisa bergereja , tidak ada ibadah Minggu, namun karena situasi dan kondisi harus beribadah dirumah masing-masing, walaupun demikian tidak mengurangi iman percaya kepada Tuhan.

"Setelah situasi dan kondisi saat ini memasuki era new normal rumah-rumah gereja dibuka, pastinya sangat bersyukur dan senang karena sudah bisa beribadah seperti dulu lagi, bisa berjumpa dan berkumpul beribadah bersama sebagai umat kristen," tambah wanita kelahiran Tondano 09 Maret 1994.

Perempuan yang bercita-cita menjadi wanita karir mengatakan, walaupun sudah new normal tapi senantiasa memperhatikan protokol kesehatan, demi melindungi umat kristen dari bahaya tertular Covid-19, yang utama pastinya hati kepada Tuhan, pikiran yang bersih tanpa terpengaruh dan takut dengan adanya penularan Covid-19 dan senantiasa jaga kesehatan, jaga kebersihan, jaga jarak, dan wajib menggunakan masker.

"Doa saat pertama masuk gereja Cepat pulih dari virus yang melanda dunia, senantiasa selalu diberikan kesehatan, dan dijauhkan penyakit ini dari orang-orang terkasih," ucap anak pertama dari dua bersaudara.

Perempuan bergelar S1 lulusan fakultas pendidikan Ekonomi, Unima Berhar, semoga pandemi ini cepat berlalu, agar bisa beribadah seperti biasa, tanpa adanya jarak dan kegiatan kegiatan gerejawi lainnya bisa diadakan.

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Vendi Lera
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved