Breaking News:

Update Virus Corona Manado

Empat Bulan Terakhir, Sudah 6.313 Warga Manado Dilakukan Rapid Test

Tim gugus tugas Covid-19 Kota Manado, kian gencar melakukan pemeriksaan aktif di lapangan

Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Juru Bicara Gugus Tugas Kota Manado, Sanil Marentek 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim gugus tugas Covid-19 Kota Manado, kian gencar melakukan pemeriksaan aktif di lapangan, sebagai tindakan deteksi dini dalam mencegah dan menanggulangi wabah Covid-19 yang melanda ibukota Bumi Nyiur Melambai tersebut.

Juru bicara gugus tugas Kota Manado drg Sanil Marentek menjelaskan berselang empat bulan terakhir, hingga Rabu (22/7/2020) total sudah ada 6.313 orang yang telah di rapid.

"Di mana sejak bulan April pasca mewabahnya Covid-19 kami langsung gencar melakukan tracing dan rapid pada 440 orang, kemudian Mei ada 2.989 yang di rapid, Juni 1749 dan Juli 1.135, sehingga total sudah ada 6.313 yang dirapid secara keseluruhan," terang dia.

Pertengahan 2020, Kejari Manado Telah Mengamankan Uang Negara Rp 2 Miliar

Dia mengatakan, gencarnya tindakan deteksi dini ini, terus dilakukan guna mendeteksi penyebaran Covid-19 di Manado yang saat ini sudah mencapai 1.164 kasus dimana 309 dinyatakan sembuh, 68 meninggal dan 787 kasus aktif

"Memang rapid tes ini tidak sepenuhnya akurat, namun merupakan tindakan deteksi dini yang wajib dilakukan,

sebab dengan adanya deteksi dini, maka penanganan pasien Covid-19 maupun pencegahan penyebarannya akan cepat dilakukan sehingga dapat meminimalisir kemungkinan pasien meninggal atau meluasnya penularan," tandas dia. (drp)

Ada 746 Orang Kontak Erat Risiko Tinggi Dikarantina di Sulut

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved