Berita Manado

Permudah Masyarakat, Polresta Manado Luncurkan Program SKCK Keliling dan SIMLING Sabtu Sehat

Polresta Manado meluncurkan program SKCK Keliling dan SIMLING Sabtu Sehat, Senin (20/7/2020).

Tribun manado / Isvara Savitri
Acara peluncuran SKCK Keliling dan SIMLING Sabtu Sehat di halaman depan kantor Polres Manado, Senin (20/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Polresta Manado meluncurkan program SKCK Keliling dan SIMLING Sabtu Sehat, Senin (20/7/2020).

Acara dilakukan di halaman depan kantor Polres Manado pukul 12.00 Wita, yang dihadiri oleh Kapolresta Manado, Kombes Pol Elvianus Laoly, Wakapolres AKBP Faisol Wahyudi, dan para kasubbag.

Peluncuran program ini merupakan inovasi yang dilakukan Polres Manado dalam menghadapi new normal untuk melindungi masyarakat maupun petugas kepolisian.

"Kami ingin membantu agar masyarakat tidak perlu keluar rumah terlalu sering untuk menghindari penularan Covid-19. Selain itu, satu bulan itu kami bisa melayani hingga 1.000 orang lebih, jadi kan kita nggak tahu apakah kita ini negatif atau malah OTG," jelas Elvianus saat ditemui wartawan usai acara peresmian.

Cegah Penularan Covid-19, Disdukcapil Bolmut Buka Pengurusan Dokumen Kependudukan Via Online

Selain itu dengan diadakannya SKCK Keliling, Elvianus berharap pihaknya mampu membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang butuh mencari pekerjaan segera.

"Kalau mengurus SKCK di sini kan masyarakat harus mengeluarkan biaya lebih untuk naik transportasi umum atau pribadi. Nah semoga dengan adanya SKCK Keliling ini masyarakat tidak dibebani lagi dengan biaya transportasi sehingga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang lain," tambahnya.

Sedangkan untuk SIM Keliling, nantinya akan beroperasi di tempat-tempat biasa masyarakat berolahraga pada hari Sabtu setiap minggunya.

Cegah Penularan Covid-19, Disdukcapil Bolmut Buka Pengurusan Dokumen Kependudukan Via Online

"Di masa pandemi Covid-19 ini kan masyarakat jadi banyak berolahraga, nanti kita akan standby di tempat-tempat itu seperti di kawasan Megamas. Jadi sambil olahraga nanti masyarakat juga bisa mengurus SIM di sana," ujar Elvianus.

Sedangkan untuk program SKCK Keliling pelaksanaannya menunggu laporan dari Bhabinkamtibmas setiap daerah.

"Kalau SKCK Keliling nanti pelaksanaannya menunggu Bhabinkamtibmas. Jadi nanti mereka akan mendata masyarakatnya yang mau mengurus SKCK. Setelah itu datanya akan diserahkan ke kami dan akan kami jadwalkan untuk mendatangi lokasi tersebut," kata Elvianus.

Dipengaruhi Miras, Pria Ini Melakukan Hal Bejat Pada Ibu Rumah Tangga

Dalam pelaksanaan kedua program ini, pihak Polres Manado tentunya menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan hand sanitizer, pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun.

Para petugas yang menggunakan masker dan faceshield serta mobil yang disemprot disinfektan secara berkala.

"Untuk SIM Keliling nanti masyarakat juga harus menyediakan dokumen berupa fotokopi KTP dan surat keterangan sehat," tambah Elvianus.(*)

BREAKING NEWS: Anak dan Ibu Kandung Lakukan Hubungan, Warga Sekitar Resah

Penulis: Isvara Savitri
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved