Breaking News:

Berita Mitra

Dari Awal Diresmikan, Gedung Rumah Kemasan Belum Beroperasi

hingga saat ini, gedung tersebut belum juga dioperasikan secara maksimal oleh instansi terkait yakni Disperindagkop UKM

Istimewa
Rumah Kemasan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Demi menopang hasil olahan daerah berupa cemilan dan prodak asli milik Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Pemerintah membuka rumah kemasan sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengemas hasil daerah yang nantinya bisa diperjualbelikan di luar Kabupaten.

Namun sayangnya, hingga saat ini, gedung tersebut belum juga dioperasikan secara maksimal oleh instansi terkait yakni Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM).

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Gothileb Mamahit, sebenarnya sudah mulai jalan bila tidak ada Covid-19.

"Terkait rumah kemasan, tahun 2019 lalu sudah dianggarkan untuk pengadaan semua alat yang nantinya dipakai selama proses kemasan. Anggaran yang seharusnya disiapkan yakni sebanyak Rp 1,4 miliar telah digeser untuk penanganan Covid-19," ungkap Mamahit, Jumat (17/7).

Benny Mamoto: Pelestarian Maengket Perlu Menjadi Atensi Khusus Pemerintah

Dikatakannya, jumlah alat yang diperlukan dalam rumah kemasan, masih perlu beberapa jenis untuk menunjang jalannya operasioal.

"Alat yang nanti kita sediakan, harus dikirim dari luar daerah. Karena pengadaannya harus alat yang berkualitas tinggi di rumah kemasan," tandasnya.

Meski begitu, dirinya bakal mengusukan kembali anggaran yang sebelumnya telah digeser. Dan dipastikan pada akhir tahun ini, pengadaan sudah ada.

"Bila cepat, akhir tahun ini kami operasikan. Untuk itu, kami berupaya agar anggaran sebelum bisa diusul kembali," jelas Mamahit. (Ano)

PPK Amurang Timur Plenokan 1.441 Dukungan untuk Calon Perseorangan

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved