Breaking News:

Torang Kanal

Torang Kanal - Pingkan Debora Laluan, Selalu Awali dengan Doa

Agar tidak bosan di rumah ia selalu menonton tayangan di Youtube, yakni melihat resep pembuatan makanan agar bisa membuatnya sendiri.

ISTIMEWA
Pingkan Debora Laluan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Walaupun pandemi Covid-19 belum mereda, pemerintah berusaha memutus mata rantai virus sekaligus menormalkan perekonomian masyarakat.

Pemerintah akan membuat aktivitas seperti biasa dalam tata kelaziman yang baru atau sering disebut new normal asalkan tetap perhatikan protokol kesehatan.

Bagi wanita bernama lengkap Pingkan Debora Laluan, memasuki era new normal pasti banyak pro dan kontra dengan kebijakan ini karena banyak yang akan berpikir akan lebih banyak terjangkit Covid-19.

"Tetapi kalau menurut saya, mungkin pemerintah membuat new normal untuk memperbaiki perekonomian," kata wanita kelahiran Tondano, 7 Desember 1998.

Bagi perempuan yang hobi menyanyi ini, di new normal ini yang terpenting tetap jaga kesehatan masing-masing, dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah.

"Untuk menjaga diri kita sendiri agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, yang perlu diperhatikan tetap jaga kebersihan khususnya di dalam rumah sendiri," kata dia.

Seperti yang kita ketahui, pemerintah sering mengimbau agar warga tetap pakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan, sebagai upaya praktis memutus mata rantai penyebaran virus.

"Saya pribadi yang dilakukan selama di rumah maupun akan keluar rumah memasuki new normal, tetap setiap bangun pagi diawali dengan berdoa meminta perlindungan dari Yang Maha Kuasa," tambah anak dari ayah Lexi Laluan dan ibu Meitsy Moningkey.

Anak kedua dari dua bersaudara ini mengatakan, agar tidak bosan di rumah ia selalu menonton tayangan di Youtube, yakni melihat resep pembuatan makanan agar bisa membuatnya sendiri di luar maupun dalam rumah.

"Saya berharap kerja sama semua masyarakat, tetap disiplin agar bisa memutus mata rantai virus ini. Sekuat apapun pemerintah berusaha, kalau masyarakat pandang enteng, tidak akan berhenti virus ini," ujar perempuan yang sementara kuliah di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Manado (Unima). (fis)

Coach RD Gabung Demokrat Bukan untuk Pilkada

Pejabat BRG Pasrah Dibubarkan Jokowi

Demokrat Buka Pintu untuk Raffi Ahmad

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved