Breaking News:

Update Virus Corona Dunia

Kasus Covid-19 Melonjak, Ini Antisipasi Pemerintah di Beberapa Negara Australia dan Asia

Terjadinya lonjakan kasus virus corona di beberapa negara bagian di Australia membuat pemerintah setempat memperketat perbatasan

KOMPAS.COM
Petugas kesehatan bertugas di layananan pengetesan Covid-19 drive-thru di Keilor, Melbourne, Rabu, 1 Juli 2020.(JAMES ROSS/AAP via ABC INDONESIA) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terjadinya lonjakan kasus virus corona di beberapa negara bagian di Australia membuat pemerintah setempat memperketat perbatasan demi mencegah gelombang kedua kasus penyebaran virus corona menjadi lebih tinggi.

Beberapa pihak di Australia akan memperketat hal itu supaya risiko penyebaran tidak terus terjadi.

Seperti halnya yang dilakukan di negara-negara bagian di Australia memperketat kembali perbatasan dan membatasi kunjungan ke bar, Selasa (14/7/2020).

Dengan tujuan sebagai gerak cepat untuk menghindari gelombang kedua penyebaran virus corona yang semakin tinggi.

Lonjakan kasus di negara bagian Victoria, dan meningkatnya kasus baru di New South Wales telah membuat khawatir pihak berwenang.

Melansir Reuters pada Selasa (14/7/2020), Australia Selatan membatalkan rencana untuk membuka kembali perbatasannya ke New South Wales pada 20 Juli mendatang.

Di Queensland karantina wajib diterapkan selama 2 minggu bagi orang-orang yang telah mengunjungi 2 daerah di pinggiran barat Sydney.

Di New South Wales, kunjungan ke bar dibatasi 300 orang, karena bercermin dari puluhan kasus terkait dengan wabah di Victoria dan wabah yang berpusat di sebuah hotel besar di barat daya Sydney.

“Aktivitas di dalam ruangan, di mana orang tidak duduk adalah risiko kesehatan yang sangat besar.

Ini meningkatkan kemungkinan penularan,” kata Perdana Menteri New South Wales, Gladys Berejiklian kepada wartawan.

Halaman
1234
Editor: Dewangga Ardhiananta
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved