Siswa dan Guru SMPN 1 Manado Pakai Masker saat Gelar Upacara Pengenalan Sekolah

Dalam upacara tersebut diikuti guru-guru dan siswa baru dalam rangka pengenalan sekolah di tahun ajaran baru 2020/2021.

TRIBUNMANADO.CO.ID
upacara di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Manado melakukan upacara tahun ajaran baru dan pengenalan sekolah bagi siswa yang baru, Senin (13/7/2020).

Upacara di sekolah yang berada di Jalan W.R. Supratman, Lawangirung, Wenang, Manado, Sulawesi Utara itu, langsung kepala sekolah SMP N 1 Manado Robi Lumi yang sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara tersebut diikuti guru-guru dan siswa baru dalam rangka pengenalan sekolah di tahun ajaran baru 2020/2021.

Upacara yang diikuti para guru dan siswa ini menerapkan aturan pemerintah yaitu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Robi Lumi mengatakan, secara nasional, hari ini masa pengenalan lingkungan sekolah.

"Hari ini pengenalan sekolah, artinya adik-adik siswa anak-anak bangsa yang sudah melalui Pendaftatan Peserta Didik Baru (PPDB dan yang lain kelas dua dan tiga walaupun hanya dari rumah mereka sudah mengikuti upacara," kata Robi.

Lanjut Robi, para siswa sudah dikirimkan materi-materi untuk mengikutinya dengan menggunakan aplikasi Zoom dan dipastilan anak-anak yang baru sudah dapat mengikutinya.

"Sepanjang jadwal yang telah ditentukan mereka dapat menyesuaikannya untuk program ini, walaupun hanya belajar dari rumah tetap mereka menunjukan bahwa mereka peserta didik," tambahnya.

Robi juga katakan, para siswa yang mengikuti upacara dari rumah tetap menggunakan atribut sekolah seperti anak-anak yang hadir saat ini seragam putih biru.

Sampai saat ini lanjut Robi, masih mengacu pada surat edaran, bahwa untuk belajar mengajar tetap belajar dari rumah dan belum ada petunjuk selanjutnya tahun ajaran baru ini untuk dikondisikan belajar di lungkungan sekolah.

Ia juga mengatakan, masa pengenalan sekolah ini untuk siswa baru selama tiga hari mulai hari ini sampai hari Rabu mendatang.

"Khusus untuk SMP Negeri 1 Manado secara maksimal kami sudah mempersiapkan untuk ajaran baru menggunakan aplikasi Zoom. Walaupun masih ada gangguan-gangguan yang terjadi tapi itu bukan dari pihak sekolah atau ada unsur kesengajaan tetapi persoalan jaringan saja," tutupnya.

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved