Breaking News:

Berita Bitung

Ini Cara Siswa Baru di Bitung Kenal Lingkungan Sekolah

Pelaksanaan masa perkenalan Lingkungan Sekolah di satuan Pendidikan PAUD, TK, SD dan SMP se-Kota Bitung, bakal berlangsung mulai Rabu (15/7/202)

TRIBUN MANADO
Julius Ondang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Pelaksanaan masa perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di satuan Pendidikan PAUD, TK, SD dan SMP se-Kota Bitung, bakal berlangsung mulai Rabu (15/7/2020). 

Julius Ondang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bitung bilang, untuk pelaksanaan MPLS tidak diperkenankan dalam bentuk tatap muka terbatas di Sekolah. 

"Pelaksanaan tidak tatap muka disSekolah, melainkan dalam bentuk dalam jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring)," jelas Ondang, Senin (13/7/2020).

Bawaslu Minut Gelar Pemeriksaan Rapid Test

Lanjut Ondang jadwal MPLS mulai  Rabu - Jumat (15-17/7/2020) secara luring dan daring.

Untuk tingkat PAUDd dan SD dilaksanakan sesuai jadwal di tempat kegiatan belajar (TKB) atau perorangan yang diatur oleh masing-masing sekolah dan untuk SMP dilaksanakan pada hari Sabtu (18/7/2020).

Sekolah yang terletak di daerah tidak ada jaringan internet, dapat di laksanakan pada hari Rabu - Jumat (15-17/7/2020).

Guna memperlancarkan agenda ini, pihaknya sudah mengeluarkan pemberitahuan kepada para satuan pendidikan untuk melaksanakan rapat dengan guru-guru pada Senin (13/7) di masing-masing sekolah guna persiapan MPLS.

Bahas Persiapan HUT Kemerdekaan, Kawatu: Upacara 17 Agustus Akan Dilakukan Secara Virtual

Sebelumnya sejumlah guru dan kepala sekolah, sempat bimbang diperhadapkan dengan rencana pelaksanaan MPLS oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta gugus tugas yang di bentuk.

Telah menjadwalkan akan melakukan MPLS dengan sistem setiap hari ada ketentuan jumlah siswa yang datang ke sekolah.

Saat bersamaan ada surat edaran Gubernur Sulut yang melarang segala bentuk kegiatan tatap muka secara langsung siswa baru di sekolah.

Kecelakaan Tragis di Jalan Trans Sulawesi, Tiga Nyawa Melayang Seketika

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved