Breaking News:

Berita Minsel

Kasus Covid-19 Terus Naik, Disdikpora Minsel Akan Berlakukan Hal Ini

Disdikpora Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menyiapkan beberapa kebijakan memasuki tahun ajaran baru 2022-2021.

andrew pattimahu/tribun manado
Dr Fitber Raco Kepala Disdikpora Kabupaten Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menyiapkan beberapa kebijakan memasuki tahun ajaran baru 2022-2021.

Kepala Disdikpora Minsel Dr Fitber Raco belum lama ini mengatakan tahun ajaran baru akan dimulai pada minggu ketiga bulan Juli atau awal Agustus 2020.

Namun karena masa dalam kondisi pandemik covid-19 sekolah dasar (SD) dan sekolah menengar pertama (SMP) akan diatur 'sheet' pagi dan 'sheet' siang.

"Dua sheet ini berlaku untuk satu kelas yang jumlah siswanya di atas 20 orang. Kalau di bawah 20 orang tetap biasa yakni masuk pagi," ujar dia.

Pembukaan Pusat Perbelanjaan Sangat Berisiko, Warga Diminta Ikuti Protokoler dan Jaga Pola Hidup

Terkait imbauan Wagub Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandow yang mengimbau supaya sekolah-sekolah jangan dulu dibuka, Fitber Raco mengatakan akan melihat perkembangan covid-19.

Jika kasus positif covid-19 masih naik, maka pemberlakuan 'sheet' pagi dan 'sheet,' siang akan diundur pada awal Agustus.

"Jika kasus covid-19 masih tinggi pada awal Agustus, akan diberlakukan sekolah online tapi akan lihat perkembangannya lagi," kata dia.

Lanjutnya, tidak mengapa sekolah ada kebijakan buka tutup seperti di luar negeri. Yang paling utama keselamatan siswa didik supaya tidak terpapar virus corona.

"Kalau di Korea Selatan kan seperti itu (buka-tutup). Semua untuk kebaikan para siswa," pungkasnya.

Kadis Pendidikan: Sekolah di Manado Nanti Dibuka Kalau Sudah Zona Hijau

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved