Breaking News:

Berita Mitra

Dalam Waktu Dekat, Pemkab Bakal Gelar Operasi KTP

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus menyalurkan bantuan pemerintah untuk mengatasi wilayah kumuh di Kabupaten tersebut.

ISTIMEWA
Kadis Perkim Mitra Novie Legi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus menyalurkan bantuan pemerintah untuk mengatasi wilayah kumuh di Kabupaten tersebut.

Bantuan ini dilaksanakan Lewat Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Mitra.

Sebelumnya Dinas Perkim juga telah menggelar Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Borgo Kecamatan Belang, sekarang giliran Desa Basaan Dan Desa Buku Utara Kecamatan Ratatotok.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Perkim Novie Legi saat dikonfirmasi kembali hari ini Jumat 10/7/2020), proses penyaluran bantuan yang biasa dikenal dengan bedah rumah ini, untuk dua desa lanjutan masih dibahas di rembuk desa.

"Saat ini untuk penyaluran bantuan tersebut masih dibicarakan dalam rembuk desa. Untuk itu, kami berharap warga yang akan menerima benar-benar yang layak dan tepat sasaran," ungkap Novie Legi.

Menurutnya, rembuk desa sangat menentukan karena pihak desa yang lebih tahu terkait kondisi masyarakatnya.

Atas dasar itu, penerima bantuan nantinya memang sesuai dengan syarat dan ketentuan, di antaranya tanah milik sendiri dan hanya memiliki satu rumah, serta belum pernah menerima bantuan seperti ini.

"Kami mengharapkan pemberian bantuan tersebur bisa tepat sasaran. Untuk Desa Basaan akan diberikan bantuan bagi 20 Kepala Keluarga (KK), sedangkan Desa Buku Utara sekitar 30 KK," pungkas Novie Legi.

Lanjut ditambahkannya, usai dua desa tersebut, masih tersisa dua desa lagi yang akan tersentuh BSPS, yakni Desa Tatengesan sekitar 20 KK dan Desa Buku sekitar 20 KK.

"Nantinya akan bertahap, bila di dua desa ini telah selesai, akan dilanjutkan kedesa lainnya," kunci Legi. (Ano)

Mobil Hancur Tabrak Pohon, Seorang Wanita Terjepit, Warga: Saya Dengar Suara Boom

5 Jenis Mimpi Ini Bisa Jadi Punya Arti yang Berhubungan dengan Dunia Nyata, Ini Tafsirannya

Cukup Rp 40 Ribuan Pengunjung Bisa Nikmati Rahang Tuna Bakar di Sari Laut

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved