Breaking News:

Berita Sulut

Selamat Datang Danlanudsri Manado Kolonel Pnb Abram Tumanduk, Terima Kasih Johnny Sumaryana

Tradisi 'passing in and out parade' kembali dilaksanakan di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado, Rabu (08/07/2020) pagi.

Tribun Manado / Fernando Lumowa
Penyambutan Danlanudsri Manado, Kol Pnb Abram Tumanduk dan pelepasan komandan yang lama, Kol Pnb Johnny Sumaryana dalam tradisi Passing In Passing Out Parade di Mako Lanudsri Manado, Rabu (08/07/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tradisi 'passing in and out parade' kembali dilaksanakan di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado, Rabu (08/07/2020) pagi.

Matahari baru mulai naik ketika sejumlah prajurit Lanudsri Manado membentuk barisan khusus di depan Mako Lanudsri Manado.

Tak lama, sebuah mobil SUV tiba di gerbang markas Kol Pnb Abram Tumanduk SSos turun. Pria bertubuh tegap ini tampak berwibawa dalam balutan seragam loreng TNI AU.

Lengkap dengan baret biru gelap serta tongkat komando di tangan kanan. Ia didampingi sang istri, Ny Lidya Abram Tumanduk yang tampil anggun dalam setelan berwana biru cerah.

Lion Air Group dan Dompet Dhuafa Beri Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19

Begitu menerima pengalungan bunga dari Duta Dirgantara Lanudsri, Tumanduk dan istri menerima penghormatan dalam 'passing in parade'. Sebuah tradisi menyambut komandan Lanudsri yang baru.

Tumanduk menggantikan Kol Pnb Johnny Sumaryana SE sebagai Komandan Lanudsri Manado. Pengambilan sumpah telah dilaksanakan dua hari sebelumnya di Markas Komando Operasi TNI AU II.

Tumanduk mengakui, penugasan kembali ke tanah kelahiran selalu berkesan. Ia sangat bersyukur. "Tentu bahagia. Mendapat kepercayaan pimpinan, kembali ke Manado sebagai Danlanudsri," katanya.

Sebelumnya, ia pernah menjabat Kadisops Lanudsri Manado. Di jabatan baru sebagai Danlanudsri, Tumanduk mengatakan siap bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat.

Bawaslu Bolmut Warning ASN Jaga Netralitas

"Tugas kita membesarkan TNI AU sekaligus menopang program pemerintah. Bagaimana menjadikan Sulut ini lebih hebat. Saya mohon doa dan dukungan semua pihak," kata mantan Kadisops Lanud Manuhua Biak ini.

Jika Tumanduk disambut, tradisi 'passing out parade' melepas putra Kawanua yang sebelumnya menjabat, Kol Pnb Johnny Sumaryana.

Tumanduk mengalungkan bunga kepada Sumaryana sedang Ny Lidya menyerahkan buket bunga ke Ny Linda Sumaryana.

Sebuah yel-yel dipersembahkan untuk sang mantan komandan. Sebelum naik ke mobil, Sumaryana dan istri, Ny Linda Sumaryana minta foto bersama dengan jajaran.

Eco Family Investasi Rp 1,5 Triliun, Bangun Hotel Bintang 5 Pertama di Sulut

Setelahnya, keduanya pamit, menaiki mobil. Beberapa prajurit menjalankan tradisi mendorong mobil hingga ke gerbang mako. Melepas sang perwira ke tempat tugas yang baru

Johnny Sumaryana berterima kasih atas segenap dukungan selama ia berdinas di Manado selama setahun lebih.

"Terima kasih atas kerja sama, dukungan seluruh jajaran, kerja sama dengan Pemprov Sulut dan masyarakat," katanya seraya memohon doa agar bisa melaksanakan tugas yang baru sebagai Asren Koopsau III yang berkedudukan di Biak.(ndo)

Ketua Bapilu PDIP Sebut Calon Kepala Daerah Manado, Tomohon, Boltim Siap Diumumkan, Ini Bocorannya

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved