Breaking News:

Mitra

Dishub dan Polisi Mitra Tertibkan Parkiran di Kawasan Plaza Ratahan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lakukan penertiban arus satu arah di pusat kota Ratahan

ISTIMEWA
penertiban Jalur di Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lakukan penertiban arus satu arah di pusat kota Ratahan yang menjadi pusat perbelanjaan yakni di jalur Plaza Ratahan.

Dari pantauan hari ini Selasa (7/7/2020), Kepala Dinas (Kadis) Dishub Mitra Desten Katiandago mengatakan, agenda kali ini penertiban jalur Plaza Ratahan hingga ke pertigaan Bank Sulut Go (BSG) kelurahan Tosuraya Barat.

"Jadi kami dishub bekerjasama dengan pihak kepolisian yakni pihak lantas melakukan penertiban parkiran diwilayah ini. Jadi dikawasan tersebut, masih banyak kendaraan yang sering mengabaikan tanda larangan," ujar Katiandago.

Untuk itu, pihaknya menegaskan, agar jalur kanan menjadi tempat parkir kendaraan yang hendak berhenti dikawasan tersebut.

"Disitu juga kita buat cara parkir serong. Sehingga tidak ada ruang lagi bagi pengendara kumabal yang melawan arus satu arah tersebut," pungkasnya.

Selin disitu, dari arah kawasan Polres Mitra hingga ke lapangan Ompi Ratahan, dibuat juga seperti itu.

"Sebenarnya itu mulai dari pertigaan jembatan dari arah kawangkoan menuju pusat kota Ratahan. Sepanjang ruas jalan itu, telah kita pada tanda larangan disitu, sehingga semua kendaraan parkir tertib disebelah kanan," tukasnya.

Pihaknya mengharapakan agar adanya kerjasama masyarakat dalam upaya ini. "Tentunya diminta bagi masyarakat yang juga pengguna jalan, agar bisa tertib saat melakukan parkir sesuai dengan aturan yang diberlakukan," jelasnya.

Ia menambahkan agar pihak kepolisian disepanjang ruas perkantoran, agar adanya kerjasama dalam hal ini. "Saya sudah meminta kepada atasan kepolisian, agar dalam apel kerja, bisa disisipkan untuk diimbau kepada anggota kepolisian terkait aturan parkir yang diberlakukan," kunci Kadis Dishub Mitra. (Ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved