Breaking News:

Timnas Indonesia

Yakini Shin Tae-yong Bisa Perbaiki Prestasi Timnas Indonesia, Saddil Ramdani: Dia Pelatih Dunia

Timnas Indonesia senior akan melakoni tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yakni menghadapi Vietnam, Uni Emirate Arab dan Thailand

Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com
Shin Tae-yong, setelah memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Selain dibebani tugas memperbaiki ranking FIFA Timnas Indonesia yang kini melorot di angka 173, Shin Tae-yong juga dibebani sederet tugas berat lainnya. 

Sejak didapuk sebagai Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diberi tanggung jawab untuk menangani Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior.

Tidak hanya itu, ia pun dituntut untuk mampu membuat Timnas Indonesia mendapatkan poin memuaskan dalam setiap ajang di kelas internasional.

Terdekat, Timnas Indonesia senior akan melakoni tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yakni menghadapi Vietnam, Uni Emirate Arab dan Thailand.

Shin Tae-yong saat menghadiri latihan perdana timnas Indoensia di pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020).
Shin Tae-yong saat menghadiri latihan perdana timnas Indoensia di pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). (MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM)

Meski peluang untuk lolos sudah tertutup rapat, namun Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menargetkan Shin Tae-yong bisa membawa skuat Garuda meraih kemenangan di tiga laga tersebut guna memperbaiki ranking FIFA.

Pemain langganan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani meyakini Shin Tae-yong bisa mewujudkan target tersebut, begitu juga dengan target juara di Piala AFF 2020.

“Saddil sih yakin dia bisa (wujudin target) kami tahu dia pelatih dunia. Apalagi kami para pemain Indonesia juga punya keinginan yang tinggi."

"Jadi bukan cuma faktor Coach Shin saja, kami sebagai pemain yang terpilih nantinya juga harus menunjukkan yang terbaik untuk bisa mendukung arahan dari coach Shin,” kata Saddil saat dihubungi Tribunnews, Senin (6/7/2020).

Saddil merupakan salah satu pemain yang pernah dipanggil Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan pada Februari silam di Stadion Madya Jakarta.

Beberapa pekan dilatih Shin Tae-yong, pemain milik Bhayangkara FC tersebut menilai Shin Tae-yong punya gaya melatih yang beda dari yang lainnya.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved