Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Imigrasi Manado Lakukan Program Jemput Bola di Tengah Pandemi

Mewabahnya Covid-19, membuat kantor imigrasi kelas I Manado, terus melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat

Penulis: Erlina Langi | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Arthur Mawikere saat diwawancarai Senin (6/7/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mewabahnya Covid-19, membuat kantor imigrasi kelas I Manado, terus melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, salah satunya dengan menerapkan program easy paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Arthur Mawikere saat diwawancarai Senin (6/7/2020) menjelaskan, program easy paspor tersebut merupakan inovasi pelayanan keimigrasian yang digagas oleh direktorat jenderal imigrasi dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di masa pandemi Covid-19.

"Di mana nantinya imigrasi akan melakukan pelayanan jemput bola agar pemohon tidak perlu datang ke kantor imigrasi, petugas akan aktif mendatangi berbagai Kantor pemerintahan, perusahaan, universitas, sekolah, apartemen, mall dan sebagainya untuk melakukan pelayanan kolektif pembuatan paspor," ucapnya.

Selain easy paspor tambah Mawikere, pihaknya juga melakukan pelayanan paspor keliling, di mana petugas imigrasi menggunakan mobil dan melakukan pelayanan pembuatan paspor di lokasi strategis.

"Meski begitu, kita tetap mewajibkan seluruh petugas imigrasi untuk selalu memperhatikan keamanan dengan menerapkan protokoler kesehatan saat bertugas dan menggunakan alat pelindung diri (APD) ketika akan melayani masyarakat," tandasnya. (drp)

Warga Desak VAP Ambil Tokoh BMR, VAP Sehat Atau VAP Lantik

Sempat Berstatus PDP, 3 Pasien di Tomohon Negatif Covid-19

PAN Dapat Tawaran Papan 2 di Pilgub Sulut

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved