Minahasa

Di Tengah Pandemi COVID-19, Bupati Minahasa Geser 55 Pejabat Eselon II hingga Fungsional

Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring MSi melantik sekaligus pengambilan Sumpah /Janji dan Pelantikan Pejabat.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor:
Istimewa
pelantikan 55 pejabat di Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring MSi melantik sekaligus pengambilan Sumpah /Janji dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2020.

Bupati Minahasa menyampaikan bahwa sudah empat bulan ini, diperhadapkan dengan pandemi Covid-19 yang semakin mewabah tapi puji syukur kepada Tuhan, banyak juga warga yang sudah sembuh dan kepulangannya disambut baik oleh keluarga dan masyarakat.

"Hal ini menunjukan rasa kebersamaan dan toleransi yang tinggi di kabupaten Minahasa, namun kesadaran mengenai bahaya virus Covid-19 masih perlu disampai-sampaikan, jaga jarak dan kontak fisik harus selalu diperhatikan“ ucap Bupati ROR.

Dikatakan Bupati ROR, bahwa pada tanggal 2 Juli 2020 telah diadakan pencanangan Kampung Mantap Covid-19 di Desa Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan Barat dengan adanya pencanangan kampung mantap ini masyarakat selalu ingat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, sediakan handsanitizer, dan sesampai dirumah harus segera membersihkan diri.

“Hal ini perlu disampaikan kepada masyarakat dalam mentaati peraturan yang disampaikan oleh Presiden dan Gubernur Sulawesi Utara mengenai penerapan ‘New Normal,” ujarnya.
Lebih Lanjut Bupati ROR menyampaikan bahwa telah mengadakan rapat dengan FKUB mengenai pengaturan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita menerapkan new normal harus dengan sangat hati-hati dan sudah empat bulan juga kita WFH (Work From Home) kedepan tetap demikian namun berikut kita akan mengatur pengaturan protap untuk ASN agar sesuai dengan protokol Covid-19,” jelasnya.

Bupati ROR menyarankan agar masyarakat yang akan dirapid tes untuk tidak takut demi kepentingan dan keamanan bersama, "dan jika Tuhan berkenan Minggu depan ada 2 alat yang bisa dipakai untuk test covid-19 di Puskesmas Koya dan RSUD Samratulangi Tondano," tandasnya.

“Marilah kita yang dipercayakan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, juga harus selalu mengintrospeksi diri dan mengikuti peraturan sesuai dengan undang-undang dan selalu menjaga komitmen loyalitas kepada pimpinan agar Minahasa yang kita dambakan semakin maju dan semakin hebat kedepannya, oleh karena itu kita harus fokus dan terus menopang program Pemerintah," lanjut ROR.

Bupati Minahasa menyampaikan selamat bagi yang telah dilantik, sampaikan salam kepada keluarga dan tetap patuhi protokol Kesehatan Covid-19.
Adapun jumlah yang dilantik berjumlah 55 orang dengan rincian sebagai berikut,
Esselon II B satu orang,  III A lima orang, III B dua orang, IV A 36 orang, IV B 10 orang dan Fungsional satu orang.

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved