Breaking News:

Berita Seleb

Sosok Ronald Steven, Pemain Bass yang Sukses jadi Music Arranger Asian Games 2018, Karir Cemerlang

Ronald Steven juga terlibat sebagai composer, arranger dan music director baik di panggung pertunjukan musik maupun di dapur rekama

Kolase Tribun Manado/Foto: Istimewa
Profil Ronald Steven, Pemain Bass yang Sukses jadi Music Arranger Asian Games 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nama Ronald Steven memang awalnya jarangnya dikenal oleh publik.

Namun berkat kesuksesannya membuat acara Asian Games 2018 di Indonesia sukses dengan megah dan meriah, namun pun melejit.

Ronald Steven mengawali karier sebagai pemain bass di grup musik gereja, hingga akhirnya bergabung dengan grup band rohani - United to Excel (UX Band) pada tahun 2005.

Walau mempelajari bass secara otodidak, tetapi karena ketekunan dan kecintaannya kepada musik membuat Ronald Steven pada tahun 2011 ditunjuk menjadi salah satu Yama Music Artist oleh Yamaha Music Indonesia Distributor (YMID).

Karier awal ini menjadi pintu masuk bagi Ronald Steven melalang buana di industri musik Indonesia.

Tidak hanya hadir sebagai pemain bass (session player) di panggung pertunjukan musik dari musisi-musisi papan atas seperti Agnez Mo, Glenn Fredly, Andien, Anugrah Aditya, Sandhy Sandoro, Magenta Orchestra dan lain lain.

Tetapi Ronald juga terlibat sebagai composer, arranger dan music director baik di panggung pertunjukan musik maupun di dapur rekaman.

Kepercayaan yang diperoleh ini merambah hingga ke pertunjukan musik khusus (Special Perfomance) dan Konser Musik di panggung-panngung musik bergenggsi tanah air, sebut saja Disciples (Jesus Rock Live Concert, 2013), LA Music Project (Time Capsule, Java Soulnation, 2013), Yamaha Music Project (Yamaha Music Sings Coldplay, Java Sounds Fair, 2013 dan The Greatest Movie Soundtrack of all time, Java Jazz Festival, 2014), MLDSPOT special perfomance (Indonesia Legendary Songs, Java Jazz Festival 2017), BOLD Xperience (Hype Beat, 2017) dan lain-lain.

Tak hanya di acara musik offair saja, ternyata kepercayaan itu juga datang dari program-program onair di TV seperti penampilan Agnez Mo (Super Collaboration, HUT RCTI, 2016), Panasonic Gobel Awards tahun 2016, NET TV (Music Everywhere, Juest Duet, ICA NET 3.0, ICA NET 4.0, ICA NET 5.0), OPPO Selfie Fest tahun 2016, Tokopedia Semarak Ramadhan tahun 2017 dan lain-lain.

Bahkan di ICA NET 5.0 tahun 2018, Ronald berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai Arranger, terbukti berdasarkan arahan kreatif dari Wisnutama, Ronald berhasil mengemas lagu bergenre dangdut, Sayang, yang dinyanyikan oleh Via Vallen di ICA NET 5.0 menjadi terdengar modern dan classy tanpa meninggalkan identitas musik dangdut, hingga menjadi #1 Trending di Youtube selama beberapa hari.

Halaman
12
Penulis: Rhendi Umar
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved