Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Wagub Sebut Pergub 44 Jadi Panduan, Silakan Kabupaten dan Kota Putuskan Pemberlakuan New Normal

Tingkat penyebaran dan pertambahan kasus Covid-19 dianggap masih tinggi, meskipun mulai menurun dibandingkan dengan beberapa waktu lalu

Istimewa
Wagub Sulut Sebut Pergub 44 Jadi Panduan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tingkat penyebaran dan pertambahan kasus Covid-19 dianggap masih tinggi, meskipun mulai menurun dibandingkan dengan beberapa waktu lalu.

Wagub Sulut, Steven Kandouw meminta seluruh warga tetap waspada.

Pemprov Sulut selalu mengikuti perkembangan dan kebijakan pemerintah pusat dalam penanganan pandemi Covid-19, termasuk mengatur aktivitas masyarakat di fase new normal berdasarkan Keputusan Presiden No 11 tahun 2020.

“Untuk mengantisipasi itu Pak Gubernur mengeluarkan Pergub Nomor 44 tahun 2020 yang isinya pedoman kehidupan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman Covid-19,” kata Steven ketika menyerahkan Bantuan sosial Pemprov di Desa Tandingan, Minahasa, Jumat (3/7/2020).

Pergub ini dapat memberi panduan, acuan, dan pendampingan

Selain Banjir, Longsor Juga Tutup Akses Jalan Masuk ke Bolsel

"Tinggal datang dari kita untuk menilai, apakah suatu daerah itu sudah bisa melaksanakan kehidupan baru? Lebih efektif kita serahkan ke tim Covid-19 kabupaten/ kota yang akan memutuskan,” kata dia.

Wagub juga mengajak kepada masyarakat untuk siap menghadapi era new normal dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, physical distancing dan mencuci tangan dengan sabun.

Di samping itu, Wagub membeberkan upaya Pemprov Sulut melakukan refocusing anggaran hampir Rp 200 miliar untuk mengatasi dampak Covid-19.

Polres Bolmut Amankan Ratusan Liter Minuman Keras di Jalan Trans Sulawesi

“Jangan heran kalau program-program belanja modal itu semua dikurangi dan itu juga sama dengan di Minahasa menghadapi seperti itu," katanya.

Pemerintah mengharapkan masyarakat untuk tetap produktif. Anggaran besar kalau masyarakat tidak bergerak pasti akan sia-sia.

"Untuk itu, kita tetap suplementer dan komplementer, intinya kita harus tetap hidup dan pemerintah hadir, lebih penting juga masyarakat harus tetap bekerja,” ungkap Kandouw.

Wagub mengapresiasi Pemkab Minahasa selalu berkoordinasi dengan Pemprov Sulut dalam rangka mengoptimalkan pembangunan daerah.

“Karena yang namanya good governance itu adalah koordinasi dan satu visi dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat," kata Mantan Ketua DPRD Sulut ini. (ryo)

3 Jenis Bansos Covid-19 Mengucur di Minahasa, Wagub Serahkan Langsung ke Warga

Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved