Breaking News:

Update Virus Corona Minahasa

Pemkab Minahasa Canangkan Desa Kanonang Sebagai Kampung Mapalus Tangguh Covid-19

Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring MSi mencanangkan Desa Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan Barat sebagai Kampung Mapalus Tangguh Covid-19

Istimewa
Pemkab Minahasa Canangkan Desa Kanonang Sebagai Kampung Mapalus Tangguh Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring MSi mencanangkan Desa Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan Barat sebagai Kampung Mapalus Tangguh Covid-19, Kamis (02/07/2020).

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan bantuan oleh Bupati ROR kepada para Hukum Tua dan perangkat desa se-Kanonang Raya berupa Handzanitizer, Masker, Faceshield, dan Vitamin.

Dalam sambutannya, Bupati ROR mengatakan hingga saat ini masyarakat Indonesia, termasuk Kabupaten Minahasa telah melewati masa Pandemi Covid-19.

“Namun, puji Tuhan sampai saat ini, kita masih berada dalam keadaan sehat,” kata Bupati ROR.

Ini Kronologi Kebakaran yang Menghanguskan Sebuah Rumah di Pineleng Minahasa

Bupati ROR menambahkan Kabupaten Minahasa ketambahan pasien positif dengan total 121 orang sampai saat ini, namun Pemerintah tetap berusaha menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kuncinya hanya jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, sediakan handsanitizer, sesampai di rumah harus segera membersihkan diri, karena semua tergantung pada diri kita sendiri,” ucapnya.

Dijelaskan, Pemkab Minahasa sedang berusaha bersama-sama Forkopimda untuk menyiapkan dua set alat yang bisa dipakai untuk test Covid-19.

“Agar kita tidak menunggu lama hasil test covid lagi," tandas Bupati ROR.

Posko Covid-19 Gunung Potong Sunyi Pasca-Ditiadakan Pemeriksaan

Ia pun bersyukur karena warga yang positif Covid-19 di daerahnya sudah banyak yang sembuh dan diterima oleh masyarakat, keluarga dan Tokoh-tokoh Agama, Pendeta , Pastor, Gembala, Imam /Ustaz.

“Ini membuktikan bahwa Minahasa menjadi contoh dalam kerukunan dan kebersamaan masyarakat. Tidak ada yang ditolak. Ini bukti bahwa kita betul-betul menerapkan yang namanya torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan,” ungkap Bupati ROR.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved