Breaking News:

Berita Minsel

Nelayan Desa Tanamon Punya Kapal Penangkap Ikan, Bupati Minsel Apresiasi Pemdes

Pemerintah Desa (Pemdes) Tanamon Kecamatan Siononsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berinovasi bagi kesejahteraan masyarakat

Istimewa
Bupati Minsel Apresiasi Pemdes Bisa Hadikan Kapal Nelayan penangkap ikan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanamon Kecamatan Siononsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berinovasi bagi kesejahteraan masyarakat khususnya para nelayan.

Desa yang dimpimpin Hukumtua D Mokodongan ini memfasilitasi pengadaan kapal nelayan dengan kapasitas 30 GT. Nantinya kapal dengan 10.222 ton ini akan dikeola BUMDes Desta Karya.

Atas inovasi ini, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu memberikan apesiasi sebesar-besarnya. Bupati perempuan dua periode mengatakan ini adalah program cemerlang dari hukumtua.

"Pengurus BumDes dan tentunya nelayan harus manfaatkan dengan baik penggunaan kapal ini. Ingat harus dijaga dengan baik," kata dia Kamis (2/7/2020).

BREAKING NEWS: Drainase Tersumbat, Belasan Rumah di Molibagu Terendam Air

Menurutnya pengoperasian kapal itu sudah diresmikan baru-baru ini oleh dia sendiri. Semoga dengan kehadiran kapal 30 GT tersebut dapat menopang ekonomi masyarakat.

Dia meminta supaya pemdes yang lain juga dapat melahirkan inovasi-inovasi baru bagi kesejateraan masyarakat. Apalagi di tengah pandemik covid-19, hukumtua harus melahirkan ide-ide brilian.

"Ini adalah contoh bagi desa-desa lain untuk berninovasi. Pemerintah tentunya sangat mendukung prigram-program seperti ini," pungkas dia.

Ini Penjelasan Wali Kota Manado Terkait Pengaktifan Rumah Ibadah


Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved