Lions Club

Lions Club Manado Bunaken Berbagi Sembako, Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

Lions Club Manado Bunaken lakukan bakti sosial dengan membagikan sembako di halaman PT Mitra Kencana Distribusindo, Jalan Manado-Bitung

Tribun Manado / Fistel Mukuan
Lions Club Manado Bunaken Berbagi Sembako Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Lions Club Manado Bunaken lakukan bakti sosial dengan membagikan sembako di halaman PT Mitra Kencana Distribusindo, Jalan Manado - Bitung, Kairagi Satu, Mapanget, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (30/6/2020).

Masyarakat yang akan mengambil sembako sebelumnya sudah mendapat pemberitahuan, dan yang sampai langsung mengambil nomor urut pembagian.

Setelah semua mendapat nomor urut, mereka mengantri sesuai protokol dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Terlihat di wajah bapak dan ibu yang mengambila sembako senang dengan banyak senyum dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang membagikan sembako.

Lions Club Manado Bunaken Berbagi Sembako Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19
Lions Club Manado Bunaken Berbagi Sembako Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 (Tribun Manado / Fistel Mukuan)

Tema di baliho yang dipajang saat pembagian sembako adalah, mari berbuat kasih buat sesama.

Marlin Larinda selaku Ketua Komite Lions Club Manado Bunaken masa bakti 2019-2020 saat berada di lokasi nengatakan, pembagian ini untuk mereka warga sekitar yang terdampak Covid-19.

"Tujuan kegiatan ini adalah, berbagi kasih berupa sembako kepada masyarakat sekitar daerah Kairagi ini yang terdampak  Covid-19 di mana ada beberapa keluarga yang di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau dirumahkan," kata Marlin.

Pengurus PDIP Bolsel Desak Polisi Usut Tuntas Insiden Pembakaran Bendera

Marlin menyebutkan, jumlah pembagian untuk saat ini kurang lebih 50 paket, tahap pertama dimana masa periode masa bakti pengurus 2019-2020.

"Harapan kami dari Lions Club Manado Bunaken, semoga mereka merasa terbantukan dan terasa ringan walaupun hanya pemberian sekecil ini," tambahnya.

Ia katakan, ini merupakan perhatian atau kepedulian, kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu penerima kepala lingkungan 1 Musa Mangansige mengatakan, bantuan ini sangat membantu bagi warga apalagi di masa-masa sulit seperti ini.

Tangani Pandemi Covid-19, Pemerintah Berikan Fasilitas PPh untuk Masyarakat

"Menurut kita sesuatu yang sangat baik sangat membantu warga yang sekarang kesulitan, karena sudah banyak yang diberhentikan sementara pandemi ini," kata Musa.

Menurutnya ada beberapa masyarakatnya yang sangat terdampak yaitu mereka yang bekerja sebagai buru bangunan yang memang sama sekali tidak ada pekerjaan ditemgah pandemi Covid-19 ini.

"Jangan melihat dari nilai barangnya pembagian hari ini, tapi lihat kepeduliannya yang dengan sepenuh hati membantu," tutup Musa.(fis)

Kapolres Kotamobagu Mandikan Air Bunga Anggotanya yang Naik Pangkat

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved